Wali Kota Solok harapkan Bimtek penyusunan GDPK arahkan pembangunan semakin terukur

id berita kota solok,berita sumbar,wali kota solok,bintek

Wali Kota Solok harapkan Bimtek penyusunan GDPK arahkan pembangunan semakin terukur

Wali Kota Solok, Zul Elfian didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal saat membuka bimbingan teknis GDPK, Rabu. (Antarasumbar/Prokomp)

Kami ingin laju pertumbuhan penduduk terkendali, angka harapan hidup masyarakat tinggi, serta penduduk makin sejahtera,
Kota Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian mengharapkan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) tenaga ahli dengan tim koordinasi Kota Solok 2020 semakin mengarahkan pembangunan sehingga terukur.

"Meskipun saat ini kita di tengah pandemi COVID-19, namun pembangunan penduduk harus terus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata dia di Solok, Rabu.

Zul Elfian berharap adanya Bimtek ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh tim mengenai desain yang terarah dan terukur, agar dapat diikuti alur yang pas kedepannya oleh Pemkot Solok.

"Kami ingin laju pertumbuhan penduduk terkendali, angka harapan hidup masyarakat tinggi, serta penduduk makin sejahtera," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat menyerap hal-hal yang perlu dilakukan untuk perbaikan Kota Solok kedepannya.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat-sangat penting yang harus diikuti dengan serius. Saya harap tim dapat segera mengaplikasikannya untuk perkembangan Solok," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok, Ardinal melaporkan dalam rangka pelaksanaan amanat Peraturan Presiden Nomor 153 Tahun 2014 mengenai GDPK, maka pihaknya mengatur bimbingan teknis tersebut.

"Pemerintah Kota Solok sudah melakukan penyusunan GDPK 2020, untuk itu diperlukan Bimbingan Teknis GDPK bagi tim. Sehingga tim mempunyai pedoman dalam mengatur rencana pembangunan kependudukan," jelasnya.

Acara juga turut dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal, tenaga ahli dari Kota Padang serta seluruh Tim Koordinasi GDPK Kota Solok.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar