Banjir genangi sejumlah rumah warga di Padang

id berita padang,berita sumbar,banjir,hujan

Banjir genangi sejumlah rumah warga di Padang

Air menggenangi rumah warga di Jalan Enggang Raya, Koto Tangah, akibat hujan yang mengguyur daerah setempat sejak Rabu (8/7) siang. (Antarasumbar/FathulAbdi)

Sampai saat ini hujan masih turun dan dikhawatirkan genangan air akan terus naik,
Padang (ANTARA) - Sejumlah rumah warga di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) digenangi banjir akibat hujan yang mengguyur daerah setempat sejak Rabu siang.

"Hujannya dari tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB sampai sekarang, sehingga air mulai menggenang dan masuk ke rumah," kata salah seorang warga di Jalan Enggang Raya, Koto Tangah, Haviz Indra (27) di Padang, Rabu.

Ia menceritakan air mulai masuk ke dalam rumah indekos yang ia tempati sekitar pukul 16.15 WIB dan terus merangkak naik.

Pada pukul 16.45 WIB ketinggian genangan air mencapai 15 centimeter.

Karena kejadian tersebut ia mengaku langsung berusaha menyelamatkan barang-barang yang dimiliki, terutama barang elektronik.

"Sampai saat ini hujan masih turun dan dikhawatirkan genangan air akan terus naik," ujarnya.

Genangan air juga terjadi di kediaman Irwan Saputra, salah seorang warga di Jalan Bandes, Anduring, Padang.

"Saya memindahkan barang-barang di dalam rumah agar tidak terkena air," katanya yang menempati rumah beserta isteri dan seorang anak.

Pada bagian lain, hujan yang mengguyur daerah setempat sejak Rabu siang juga mengakibatkan genangan pada sejumlah ruas jalan.

Beberapa di antaranya di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun, Khatib Sulaiman, Prof Dr Hamka, dan lainnya.