Pemkot Solok terima kedatangan tim digital Revolution Fighter POPAY

id berita kota solok,berita sumbar,popay,pandemi covid-19

Pemkot Solok terima kedatangan tim digital Revolution Fighter POPAY

Teks Foto : Tim digital revolution fighter POPAY Management saat mendatangi balai Kota Solok, Rabu. (antarasumbar/Prokomp)

POPAY bergerak dalam tiga sektor, yakni sektor pendidikan, sektor bisnis dan sektor kesehatan,
Kota Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat menerima kedatangan tim digital revolution fighter POPAY Management di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Selasa (7/7).

Hafid dari POPAY yang merupakan putra Tanah Datar, ditemani rekannya Gerri Rahmadi yang merupakan putra asli Solok menjelaskan, POPAY merupakan gagasan yang dicetuskan generasi millenial untuk mempermudah kehidupan, apalagi ditengah pandemi COVID-19.

Ia menambahkan POPAY bergerak dalam tiga sektor, yakni sektor pendidikan, sektor bisnis dan sektor kesehatan.

"Ketiga sektor ini sangat terganggu karena pandemi COVID-19," ujarnya.

Untuk bidang pendidikan sendiri, tim e-Learning sudah melibatkan dosen dan guru. Dalam prosesnya, akan digunakan oleh para guru, siswa dan orang tua, sebutnya.

Sementara Wakil Wali Kota Solok, Reinier mengucapkan selamat datang kepada tim POPAY di Kota Solok. Pihaknya atas nama Pemkot Solok sangat mendukung generasi muda kreatif seperti POPAY ini.

"Kedepan, diharapkan kerjasama yang baik antara Pemkot Solok dengan POPAY akan terjalin. Apalagi karena saat ini tuntutan zaman sudah bergerak ke arah digital," ujarnya.

Pihaknya berharap sistem pembelajaran e-learning POPAY dapat diterapkan di Kota Solok pada masa pandemi COVID-19.

Acara turut dihadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Rosavella, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat Bujang Putra, Kepala Dinas Pertanian setempat Ikhvan Marosa, Sekretaris Dinas Kominfo setempat Lusya Adelina, serta pejabat lainnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar