Warga Bayang terharu terima program rehabilitasi rumah

id hendrajoni,rehab rumah,warga miskin

Warga Bayang terharu terima program rehabilitasi rumah

Asmani (54) warga Bayang saat berbincang dengan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (ANTARA / istimewa)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Warga Nagari Kubang Koto Barapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terharu usai mengetahui dirinya merupakan salah satu penerima rehabilitasi rumah tidak layak huni.

"Terimakasih pak bupati telah memperhatikan nasib saya," kata Asmani (54) yang terlihat menangis ketika berbincang dengan kepala daerah setempat di Bayang, Jumat.

Dalam kesempatan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebut rehabilitasi rumah tidak layak huni merupakan program pemerintah daerah setempat, yang dilaksanakan melalui anggaran yang ada di daerah, provinsi dan juga pusat.

"Sejak awal saya memimpin kabupaten ini, program rehabilitasi langsung dimulai , karena saya banyak menemukan masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Perumahan Dinas Perkimtan, Fiona Mirzal menjelaskan hingga 2020 Pesisir Selatan telah merehabilitasi sebanyak 6.266 unit rumah tidak layak huni.

Sementara khusus di 2020 saja terdapat 1.125 unit rumah yang direhabilitasi dan 170 unit diantaranya berkedudukan di Kecamatan Batang, termasuk di Nagari Kubang Koto Barapak sendiri sebanyak 50 unit.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar