Layanan Bank Nagari berjalan seperti biasa sesuai protokol kesehatan

id bank nagari,protokol kesehatan

Layanan Bank Nagari berjalan seperti biasa sesuai protokol kesehatan

Layanan Bank Nagari di masa pemberlakuan PSBB di Kota Solok. (ANTARA/HO)

Solok (ANTARA) - Layanan Bank Nagari Cabang Solok, Sumatera Barat sudah berjalan seperti biasa pada masa normal baru tetapi tetap sesuai protokol kesehatan dalam masa pencegahan pandemi COVID-19.

"Layanan kembali seperti biasa, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua layanan beroperasional kembali seperti sepeda motor unit, mobil unit dan oto banking," kata Wakil Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok, Syamsulrizal di Solok, Kamis.

Ia menjelaskan jam kerja dan layanan kas tetap seperti semula. Tetapi, sekarang diberi batas kaca antara nasabah dengan teller dan Costumer service. Sehingga jarak nasabah dengan petugas tetap mencapai satu meter.

Nasabah pun diminta duduk berjarak sesuai dengan tanda silang pada kursi tunggu.

Sebelumnya, pada masa pemberlakuan PSBB. Pihaknya membuat ruang tunggu nasabah di halaman kantor Bank Nagari untuk meminimalkan berkumpulnya orang dan memberi jarak duduk.

Setelah nasabah diperiksa suhu dan ruang tunggu di dalam kantor mulai berkurang, baru nasabah diperbolehkan masuk satu- persatu.

"Sekarang nasabah bisa langsung masuk kantor, kecuali kalau nasabah lagi banyak, sebagian menunggu di luar," ujarnya.

Pihaknya juga menyarankan nasabah yang akan melakukan transaksi untuk mencuci tangan terlebih dahulu atau memakai handsanitizer di tempat yang disediakan sebagai upaya pencegahan awal.

"Kami juga terus menggencarkan sosialisasi agar nasabah menggunakan fasilitas layanan dengan aplikasi mobile banking atau Nagari Cash Managemen (NCM). Sehingga mereka lebih mudah dan tidak perlu menunggu terlalu lama," sebutnya.

Menurutnya, berbagai langkah telah dilakukan Bank Nagari untuk memutus rantai penularan COVID-19 tersebut guna menjaga pegawai dan juga nasabahnya.

Pihaknya juga mendukung pemerintah setempat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memberikan bantuan handsanitizer, APD berupa masker dan lainnya, serta fasilitas cuci tangan pakai sabun di beberapa titik.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar