Pusat hibahkan aset Rp20 miliar ke Pesisir Selatan

id pesisir selatan,mandeh,kwbt mandeh

Pusat hibahkan aset Rp20 miliar ke Pesisir Selatan

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

Painan (ANTARA) - Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menghibahkan aset senilai Rp20 miliar ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Hibah mencakup jalan desa dan pengelolaan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Ranah Pesisir dan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh" kata Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Syafriyanti di Painan, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Syafriyanti bertindak sebagai wakil dari pemerintah pusat menandatangani berita acara serah terima hibah bersama Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

Ia menjelaskan jalan desa yang dihibahkan senilai Rp3,2 miliar yang dilaksanakan pada 2013, sementara jaringan perpipaan SPAM senilai Rp17 miliar sehingga totalnya menjadi Rp20,2 miliar dilaksanakan 2019.

Ia menjelaskan penyerahan merupakan upaya pemerintah dalam menggenjot pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta peningkatan kesehatan masyarakat.

Infrastruktur jalan desa bisa dimanfaatkan untuk memperlancar mobilisasi hasil-hasil produk pertanian, perkebunan dan lainnya, serta untuk memudahkan akses transportasi.

Sementara terkait jaringan perpipaan air bersih bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat telah membangun dan sekaligus menghibahkan infrastruktur.

"Mudahan-mudahan kedepan akan semakin banyak lagi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah pusat di Pesisir Selatan," imbuhnya.