HTT Padang terima penghargaan dari Polda Sumbar aktif bantu kebutuhan Dapur Umum

id Polda Sumbar, HTT, Padang, Sumbar

HTT Padang terima penghargaan dari Polda Sumbar aktif bantu kebutuhan Dapur Umum

Ketua Operasional Himpunan Tjinta Teman (HTT) Albert Hendra Lukman terima penghargaan dari Kapolda Sumbar (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat memberikan penghargaan kepada Himpunan Tjinta Teman (HTT) atas kepeduliannya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan masyarakat saat pandemi COVID-19.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto saat syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Padang, Rabu mengatakan pihaknya mengapresiasi HTT karena terlibat aktif memberikan bantuan nasi bungkus di Dapur Umum TNI/Polri di Kota Padang

"Kita apresiasi lembaga dan organisasi masyarakat yang berperan aktif dalam membantu masyarakat di masa pandemi. Baik berupa tenaga, bantuan APD, atau lainnya dan kita salurkan kepada masyarakat," katanya.

Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman mengucapkan terima kasih karena pihaknya diberikan ruang untuk berbuat bagi masyarakat setempat

Menurut dia organisasi HTT memang melakukan sejumlah bakti sosial saat pandemi ini.

Mulai dari membagikan 200 hingga 250 nasi bungkus setiap hari pada masyarakat Sumbar khususnya Kota Padang.

Pembagian nasi bungkus ini bekerja sama dengan Polda Sumbar dalam program Dapur Umum yang menyalurkan nasi bungkus setiap harinya.

Anggota DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan itu mengatakan masyarakat penerima bantuan ini adalah masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena adanya pembatasan sosial atau warga berpenghasilan harian.

”Mulai dari ojek daring, pekerja harian, kuli bangunan, ibu rumah tangga dan lainnya. Kita bersinergi saja dengan Polda yang juga membuka dapur umum,” katanya.

Ia menambahkan masakan ini dibuat oleh wanita HTT dan di dalam satu nasi bungkus ada protein, sayur, dan karbohidrat.

Selain itu HTT juga menyerahkan sembako pada masyarakat Sumbar yang terkena dampak ekonomi dan masyarakat kurang mampu.

Kemudian di sejumlah kegiatan juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri yang dibagikan ke masyarakat, puskesmas dan RSUD, serta fasilitas kesehatan lainnya.

"Kami terus berupaya membantu masyarakat Sumbar dengan apa yang bisa dilakukan dan jika kami diberi kesempatan, kami siap membantu lebih banyak lagi. Kita juga menggandeng TNI untuk ikut membantu masyarakat di masa pandemi ini,” katanya.