Kapolri minta maaf kepada masyarakat apabila belum dapat memenuhi ekspektasi yang ada

id berita padang,berita sumbar,kapolri, indham azaz,hut bhayangkara,polri

Kapolri minta maaf kepada masyarakat  apabila belum dapat memenuhi ekspektasi yang ada

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. ANTARA/HO-Polri/am.

Hal tersebut perlu dipertahankan karena itulah modal dasar kami sehingga kami dicintai oleh masyarakat,
Padang (ANTARA) - Kapolri Jenderal Idham Azis meminta maaf kepada masyarakat apabila selama bertugas, jajarannya belum dapat memenuhi ekspektasi yang ada.

“Dalam kesempatan ini saya memohon maaf kepada masyarakat seluruh Indonesia apabila ada kinerja atau hal-hal yang belum bisa membuat ekspektasi masyarakat senang sama Polri," katanya saat memberi sambutan dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar secara virtual dengan jajaran Polda dan Polres di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu

Ia merasa bahwa dirinya selalu memikirkan untuk bertindak dan berbuat yang terbaik untuk institusi kepolisian dan menyinggung penilaian masyarakat terhadap Polri dapat dikatakan baik dengan mencapai 82 persen.

“Hal tersebut perlu dipertahankan karena itulah modal dasar kami sehingga kami dicintai oleh masyarakat," ujar dia.

Ia juga menyebutkan selama ini polisi yang bertindak baik belum tentu dimaknai baik oleh masyarakat dan mengingatkan jajarannya agar tidak sekedar baik, melainkan menjadi yang terbaik.

Ia berharap Polri tetap dicintai oleh masyarakat walau masih banyak tugas-tugas yang masih menumpuk dan ia berjanji akan membenahi kekurangan institusinya agar selalu dicintai masyarakat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta dengan tegas agar Polri mengutamakan keselamatan rakyat dalam melakukan penindakan hukum melalui tindakan persuasif dan humanis harus diutamakan.

Jokowi menyampaikan itu saat menjadi Inspektur Upacara di hari peringatan HUT Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7).

"Perlu saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang utama, keselamatan rakyat hal tertinggi, lakukan secara persuasif dan humanis. Bukan berarti meminta Polri menjadi lebih lunak, tapi tetap harus tegas dan Polri harus menjaga profesionalitas sebagai penegak hukum yang mengutamakan keselamatan rakyat,” kata presiden. (relis)

Baca juga: Polda Sumbar terus berupaya bangun kepercayaan masyarakat

Baca juga: Gubernur apresiasi kinerja Polda Sumbar selama pandemi COVID-19

Baca juga: Kegiatan HUT Bhayangkara di Polres Agam terapkan protokol kesehatan COVID-19