Gubernur apresiasi kinerja Polda Sumbar selama pandemi COVID-19

id berita padang,berita sumbar,polda sumbar,gubernur sumbar,irwan pranyitno,covid-19,hut bhayangkara

Gubernur apresiasi kinerja Polda Sumbar selama pandemi COVID-19

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada acara syukuran HUT Bhayangkara. (antarasumbar/Istimewa)

Ini upaya kita bersama mengendalikan COVID-19. Kita tidak mungkin membuat Sumbar bebas COVID-19 selama obat belum ditemukan dan upaya bersama ini diharapkan terus berlanjut,
Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar yang berperan penting selama pandemi COVID-19 yang terjadi di daerah itu.

"Selamat HUT Bhayangkara ke-74, semoga polisi tetap jaya. Terima kasih karena dukungan selama ini terutama saat pandemi COVID-19," kata dia dalam syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Markas Polda Sumbar di Padang, Rabu.

Menurut dia Polda Sumbar bersama Korem 032 Wirabraja berperan penting membantu percepatan pengendalian COVID-19 di Sumbar.

Ia menyebutkan sejak 17 Maret 2020 hingga saat ini personel kepolisian terus menjaga wilayah perbatasan dan membatasi orang yang sehat yang dapat masuk ke Sumbar

"Ini upaya kita bersama mengendalikan COVID-19. Kita tidak mungkin membuat Sumbar bebas COVID-19 selama obat belum ditemukan dan upaya bersama ini diharapkan terus berlanjut," jelasnya.

Mulai dengan menjaga wilayah dengan meminimalkan transmisi lokal dan import dari luar

Menurut dia yang paling penting adalah dapat mengendalikan pandemi agar tidak melonjak tajam, banyak warga meninggal dan tidak tertampung pelayanan kesehatan

Selain itu dengan adanya tes usap secara masif dan pemeriksaan di labor membuat adanya pemetaan dan dilakukan pemantauan, isolasi yang bertujuan memutus rantai virus.

Ia berharap Polri terus berperan dalam mendisiplinkan masyarakat mengedepankan protokol kesehatan

Menurut dia pendekatan tidak boleh normal, harus dengan cara yang tidak normal dan luar biasa. Dalam proses program anggaran dan perencaanan juga lakukan manajemen krisis .

"Kita apresiapsi dan harap dukungan kepolisian dalam penanganan COVID-19. Dulu kita peringkat lima nasional dan hari ini turun ke peringkat 15 dan ini tentu kita hasil kerja sama seluruh pihak," tambah dia.

Gubernur juga mengapresiasi Polda Sumbar yang mengungkap dugaan kasus mafia tanah di Kota Padang yang berhasil diungkap oleh jajaran Ditreskrimum Polda Sumbar

Kepala Polda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto mengucapkan terima kasih dan terus bertekad membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi.

"Kita terus berupaya berbuat kepada masyarakat agar pandemi ini segera berakhir dan kondisi kembali normal," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar