BRI Cabang Bukittinggi bantu bangun masjid milik Polres Agam

id bri bukittinggi,polres agam

BRI Cabang Bukittinggi bantu bangun masjid milik Polres Agam

Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Bukittinggi, Hari Prasetyo menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan masjid ke Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan di Aula Wibisono, Rabu (1/7). (ANTARA/HO)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat bakal membangun masjid milik Kepolisian Resor Agam menggunakan dana corporate social responsibility pada 2020.

Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Bukittinggi, Hari Prasetyo di Lubukbasung, Rabu, mengatakan pembangunan masjid bakal dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

"Untuk alokasi dana CSR yang disalurkan dalam pembangunan itu belum bisa diberitahukan dan akan kita umumkan saat peresmian nantinya," katanya.

Pembangunan masjid itu ditargetkan selesai tiga bulan ke depan dengan ukuran 12x12 meter.

Sementara pembangunan dilakukan di lokasi Mushala Al Qadar milik Polres Agam.

"Ukuran masjid yang akan kita bangun hampir sama dengan ukuran mushala, namun bangunan mushala akan dirobohkan dan diganti dengan bangunan baru," katanya.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang akan membangun masjid.

"Mudah-mudahan bantuan itu menjadi ladang ibadah bagi BRI nantinya," katanya.

Pihaknya baru kali ini mengajukan bantuan untuk renovasi mushala semenjak dibangun beberapa tahun lalu.

Atas dasar itu, Dwi mengajukan proposal ke perusahaan untuk renovasi dan BRI Cabang Bukittinggi menyetujui pembangunan dari dasar.

"Mushala itu bakal kita jadikan sebagai masjid, agar jamaah tidak berbondong-bondong ke Masjid Agung Nurul Falah dengan jarak sekitar 50 meter dari Mapolres Agam," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar