Wawako Solok apresiasi Kapolres yang rangkul berbagai pihak wujudkan kamtibmas

id hut bhayangkara,polres solok kota,reiner

Wawako Solok apresiasi Kapolres yang rangkul berbagai pihak wujudkan kamtibmas

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi saat memberikan kue dan hadiah pada personil berprestasi di wilayah hukum polres setempat. (Antara sumbar/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier mengapresiasi Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi yang merangkul berbagai pihak mulai dari Kodim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, LKAAM dan lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Saya sangat senang Polres Solok Kota saat ini bisa merangkul segala pihak untuk memberikan keamanan dan ketertiban di masyarakat," katanya di Solok, Rabu, saat menghadiri HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres setempat.

Pihaknya mengajak seluruh elemen harus mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Polres dalam menciptakan suasana kamtibmas sehingga kondusif.

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi COVID-19.

Reinier juga mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," ujarnya.

Ia menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19 ini. Polri di tingkat pusat hingga daerah harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

"Dalam situasi sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan, mulai dari Mabes, Polda, polres dan polsek sampai bhabinkamtibmas di desa harus ikut aktif terlibat mendisiplinkan masyarakat menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Polres hendaknya aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai, sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi mengatakan sangat bersyukur dalam perayaan HUT Bhayangkara ke -74 dapat dilaksanakan secara bersama-sama meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Kami dari Polri selalu berusaha meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan tetap berusaha menjadi Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)," ujarnya.

Ferry menyebutkan pihaknya juga berterima kasih pada setiap pihak yang telah membantu kinerja Polres dalam menjaga situasi kamtibmas, apalagi dalam masa pandemi COVID-19 ini.

"Polres terus berusaha menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Acara dihadiri Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Donny Haryono Setiawan, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Kepala KPN, dan anggota polres lainnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar