Tumbuhkan wirausaha baru, UPKK UNP gelar worshop KBMI 2020

id UNP,UPKK,KBMI , workshop bisnis, kampus merdeka, sumbar kini

Tumbuhkan wirausaha baru, UPKK UNP gelar worshop KBMI 2020

Pemateri dari Panitia Pusat KBMI 2020 Dr. Wisnu Sakti Dewabroto sedang memberikan pemaparan pada Sabtu, (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) menggelar workshop Kompetisi Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020 dengan tema Mahasiswa Mandiri dan Prestasi Melalui KBMI 2020.

Workshop tersebut bertujuan untuk menumbuhkan karakter wirausaha, mengembangkan usaha didukung dengan modal yang diberikan dengan pendampingan secara terpadu dan menumbuhkembangkan wirausaha baru kreatif yang inovatif berbasis IPTEK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui daring pada Sabtu (27/6) dengan menghadirkan pemateri langsung dari Panitia Pusat KBMI 2020 yaitu Dr. Wisnu Sakti Dewabroto yang merupakan Tim Kewirausahaan Kampus Merdeka Kemendikbud RI.

Untuk Pemateri kedua yaitu Miftahul Jannah, S.AP yang merupakan Alumni UPKK UNP yang mempunyai berbagai prestasi di bidang Kewirausahaan karena telah memenangkan dan didanai langsung oleh dikti melalui beberapa program kompetisi kewirausahaan yaitu, lolos dan didanai pada KBMI 2018, Lolos pada Kompetisi Mahasiswa Indonesia 2018, dan lolos PIMNAS Kewirausahaan pada tahun 2019.

Tak hanya sesi penyampaian materi dan tanya jawab, tetapi kegiatan kali ini juga terdapat sesi sharing dengan peserta yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang wirausaha.

Lebih lanjut Ketua UPKK Muhammad Rizky menjelaskan kegiatan tersebut disamping dihadiri mahasiswa UNP juga dihadiri mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain diantaranya dari UNDIP, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, UHO, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Islam Malang, Universitas Kanjuruhan Malang, IST AKPRIND Yokyakarta dan juga perguruan tinggi lainnya.

"Kegiatan tersebut mendapat antusias dari seluruh peserta. Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas dari setiap usaha yang dimiliki oleh mahasiswa Indonesia melalui KBMI 2020," ungkapnya.