Busquets ajak Barca buru gelar juara liga meski kian sulit kejar Madrid

id Liga Spanyol,Barcelona,Sergio Busquets

Busquets ajak Barca buru gelar juara liga meski kian sulit kejar Madrid

Lionel Messi, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets (kiri) saat Barcelona ditahan seri 2-2 oleh Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, 30 Juni 2020.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta, (ANTARA) - Pemain Barcelona Sergio Busquets meminta rekan-rekan satu timnya untuk terus memburu gelar juara liga sekalipun perjalanan mereka dalam mengejar Real Madrid semakin sulit setelah ditahan seri 2-2 oleh Atletico Madrid.

Dua gol dari tendangan penalti yang disarangkan Saul Niguez memastikan tim Diego Simeone mencuri satu poin di Camp Nou, sebaliknya Barcelona kehilangan landasan untuk mengejar Real Madrid.

Hasil melawan Los Rojiblancos ini adalah seri ketiga kali berturut-turut yang dicatat tim Quique Setien sejak lanjutnya lagi kompetisi La Liga awal Juni lalu.

Meskipun dihadapkan pada jadwal pertandingan yang agak lebih berat ketimbang yang dihadapi Real pada pekan-pekan mendatang, Busquets tetap menyeru timBarca agar tetap fokus dan tak keluar dari jalur perburuan mahkota liga.

"Akan sulit memperebutkan gelar juara. Kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang," kata dia kepada Marca seperti dilaporkan laman football-espana.

"Sepertinya tidak mungkin Madrid bakal turun poin mereka mereka terlihat bagus. Kami akan semakin jauh dari puncak klasemen seandainya Madrid menang, tetapi kami harus terus berusaha memenangkan pertandingan dan jalan terus sampai secara matematis mustahil juara."

Barcelona kini satu poin di belakang Real Madrid pada peringkat kedua tetapi Los Blancos berpeluang untuk menjauh sampai empat poin jika menang Getafe.

Tim asuhan Setien menghadapi perjalanan berat saat mengejar ketertinggalan dari Madrid dan salah satunya harus menjajal Villarreal akhir pekan ini.

Raksasa Catalan itu kemudian menjamu tim lemah Espanyol, sebelum melawat ke Alaves dan Real Valladolid, serta menjamu Osasuna untuk menuntaskan musim kompetisi ini. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar