Bupati Hendrajoni serahkan bantuan bibit jagung ke petani Rawang Gunung Malelo

id Hendrajoni,pesisir selatan,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Bupati Hendrajoni serahkan bantuan bibit jagung ke petani Rawang Gunung Malelo

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyerahkan bantuan bibit jagung ke petani di Nagari Rawang Gunung Malelo. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera BaratHendrajoni menyerahkan bantuan berupa bibit jagung ke sejumlah kelompok tani di Nagari Rawang Gunung Malelo, Kecamatan Sutera, Selasa.

"Saya berharap melalui bantuan yang disalurkan para petani semakin termotivasi untuk meningkatkan produktivitas," kata Hendrajoni usai kegiatan.

Ia menjelaskan usaha budidaya jagung tidak kalah untungnya jika dibanding dengan tanaman padi, apalagi sebegian besar lahan di daerah setempat cocok untuk kedua tanaman itu.

"Keduanya bisa ditanam diselang-seling dan praktik tersebut juga bisa menekan dan mengendalikan hama seperti hama tikus," katanya lagi.

Kehadiran bupati di Nagari Rawang Gunung Malelo disambut antusias oleh masyarakat setempat dan kesempatan itu juga dijadikan sebagai ajang mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan COVID-19.

Pada kesempatan itu masyarakat berkesempatan menyampaikan berbagai keinginan, mulai dari pembangunan jalan nagari hingga pemanfaatan lebih lanjut dua embung yang ada.

Wali Nagari Rawang Gunung Malelo, Aprizal menyebut bantuan yang diserahkan akan membantu petani setempat terutama dalam hal penyediaan bibit jagung.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para petani," imbuhnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar