RSUD Padang Panjang sediakan satu blok di gedung terpisah untuk penanganan COVID-19

id RSUD Padang Panjang,covid-19

RSUD Padang Panjang sediakan satu blok di gedung terpisah untuk penanganan COVID-19

RSUD Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyediakan satu blok khusus di gedung yang terpisah dari gedung lainnya di rumah sakit itu untuk penanganan pasien COVID-19.

Direktur RSUD Padang Panjang Ardoni di Padang Panjang, Senin, mengatakan langkah itu dilakukan untuk menghindari kontak antara pasien COVID-19 dengan pasien lainnya dan pengunjung sehingga diharapkan tidak terjadi penularan.

Selain itu satu blok di gedung terpisah juga disediakan untuk kewaspadaan adanya klaster baru karena terdapat kembali kasus COVID-29 pada Selasa(23/6) lalu.

Di blok tersebut tersedia sebanyak 10 ruang isolasi dan saat ini sedang dimanfaatkan untuk keperluan perawatan dan isolasi empat pasien COVID-19.

Ruang isolasi tersebut dipimpin oleh dokter spesialis paru Yeni Mukhtar yang bertugas sebagai dokter penanggungjawab utama pasien COVID-19 dan bekerja sama dengan dokter spesialis lainnya sesuai penyakit penyerta pada pasien.

Sedangkan pada rawatan 24 jam dilengkapi pelayanan dari tim perawat COVID-19 dan tin penunjang lain yakni labor rontgen, gizi, jasa pencucian dan sarana prasarana dan limbah.

Sebelumnya kasus COVID-19 kembali terjadi di Padang Panjang pada Selasa(23/6) setelah sejak 21 Mei 2020 tidak ada tambahan kasus atau saat itu bertahan di angka 25 kasus.

Saat ini bertambah empat kasus yakni pada mantan wakil wali kota Padang Panjang dan istri dan dua asisten klinik mantan wawako.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar