Wagub: berolahraga teratur dapat tingkatkan imun tubuh lawan COVID-19

id Wagub, senam sehat, hadapi covid, protokol kesehatan, sumbar terkini

Wagub: berolahraga teratur dapat tingkatkan imun tubuh lawan COVID-19

Wagub Nasul Abit berolahraga dengan masyarakat yang digagas Yayasan Jantung Sehat dan Padangtv di GOR Agus Salim Padang, Minggu. (Ist)

Padang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan dengan berolahraga teratur akan mampu meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh menjadi juga akan meningkatkan imun terhadap serangan penyakit seperti COVID-19.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat membuka Senam Sehat bersama Yayasan Jantung Sehat dan Padang Tv, di GOR H Agus Salim Padang, Minggu.

Wagub Sumbar juga mengatakan, kepada para pedang disekitar GOR Agus Salim lokasi ini agar setiap minggu pagi diberi kesempatan masyarakat untuk berolahraga dahulu, karena ini tentu amat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dimasa normal baru hadapi pandemi COVID-19 ini.

"Menghadapi pandemi COVID-19 ini, kita mesti memiliki kebiasan baru, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan jaga diri, keluarga, teman, sahabat dan orang lain. Jika pakai masker ada kalanya mesti buka agar hidung bisa menghirup udara segar dipagi hari," ujarnya.

Wagub menekankan, belum ada yang tahu kapan pandemi COVID ini berakhir, maka dari itu menjalankan protokol kesehatan menjadi pakai seharian di masa normal baru ini.

Berkumpul jaga jarak dan berolah raga seperti ini merupakan hal yang cukup penting dalam hidup bersosialisasi diri sebagai makhluk sosial saling membutuhkan satu sama lainnnya.

"Tidak mungkin selama kita berkurung diri di rumah saja karenanya dimasa normal baru ini kita kembali beraktifitas dengan bakat dan potensi yang ada kembali membangunan ekonomi, kepariwisataan, sosial kemasyarakatan, beribadah dan lain sebagainya, kecuali sektor pendidikan yang dianggap rawan masih dalam pembahasan pemprov dan pemkab/ko se Sumatera Barat," katanya.

Nasrul Abit mengajak mari berolahraga pagi agar selalu sehat dan bugar guna meningkatkan aktifitas kerja memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat yang sejahtera dan unggul dimasa datang.