Leicester vs Chelsea, siapa bakal lolos semifinal piala FA?

id piala fa,chelsea,leicester,lampard,rodgers

Leicester vs Chelsea, siapa bakal lolos semifinal piala FA?

Arsip - Pemain Chelsea Antonio Rudiger menyudul bola unutk mencetak gol kedua ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di stadion King Power, Leicester, Sabtu (1/2/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley/pras.

Jakarta (ANTARA) - Leicester City akan menjamu Chelsea di babak perempat final Piala FA malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

Pertandingan kedua tim ini menarik untuk disaksikan karena mereka tengah bersaing ketat di papan klasemen Liga Inggris. Leicester yang kini di posisi ke-3 hanya berjarak satu poin dengan Chelsea yang ada di bawahnya.

Meski Piala FA adalah ajang yang berbeda, performa kedua tim mestinya dipengaruhi oleh posisi mereka di Liga Inggris. Biasanya saat memasuki babak delapan besar, tim-tim yang bertanding akan menurunkan skuat utama.

Jika melihat lima pertemuan terakhir, Chelsea dan Leicester sama kuat. Masing-masing menang sekali, kalah sekali dan imbang tiga kali. Dua dari hasil seri itu malah ditoreh di Liga Inggris musim ini.

Dari sisi performa, Chelsea belum pernah terkalahkan di lima laga terakhirnya, termasuk kemenangan atas Manchester City yang memupus harapan sang juara bertahan untuk mempertahankan gelar kampiun Liga Inggris.

Di lain pihak, Leicester sekali menelan kekalahan di lima laga terakhirnya. Sejak restart Liga Inggris, tim besutan Brendan Rogers itu malah belum pernah meraih kemenangan.

Di pertandingan nanti, Frank Lampard sepertinya akan mengubah starting line-ups. Olivier Giroud yang sudah dipasang dua kali di Liga, posisinya kemungkinan bakal diisi Tammy Abraham.

Christian Pulisic mungkin akan dicadangkan untuk memberi kesempatan pada Pedro tampil lebih awal. Posisi penjaga gawang tampaknya akan diberikan kepada Willy Cabalero.

Posisi Leicester di Liga yang terancam akibat performa buruk di dua laga terakhir akan menjadi pertimbangan Brendan Rodgers memilih pemain. Di sisi lain, The Foxes jelas tak akan membuang kesempatan lolos ke babak berikutnya.

Kali terakhir The Foxes bermain di semifinal Piala FA adalah 38 tahun lalu, sehingga menang di laga ini akan menjadi prestasi tersendiri.

Rogers kemungkinan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain kunci. Jamie Vardy dan Ben Chilwell sepertinya akan dicadangkan. Kelechi Iheanacho akan diberi kesempatan bermain di lini depan.

Melihat performa kedua tim akhir-akhir ini, Chelsea sepertinya tidak akan kesulitan menghadapi Leicester dan mereka bakal lolos ke babak selanjutnya.

Prediksi Pemain

Leicester: Schmeichel (GK); Justin, Evans, Morgan, Fuchs; Perez, Choudhury, Tielemans, Praet, Barnes; Iheanacho

Chelsea: Caballero (GK); Azpillicueta, Christensen, Zouma, Emerson; Gilmour, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham, Pedro

Prediksi Skor: Leicester 0-2 Chelsea