Livepool juara Liga Premier setelah 30 tahun, ini sejumlah komentar atas kemenangannya

id Liverpool, liverpool juara, liga premier

Livepool juara Liga Premier setelah 30 tahun, ini sejumlah komentar atas kemenangannya

Suporter merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019/2020 di luar Anfield di Liverpool, Inggris, 25 Juni 2020. Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris 2019/2020 setelah rival terdekatnya Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea pada Jumat (26/6/2020) dini hari. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters / Carl Recine/aww.

Jakarta, (ANTARA) - Setelah menunggu 30 tahun, Liverpool akhirnya mampu menjadi juara Liga Premier Inggris dan berikut komentar atas kemenangannya seperti dilansir Reuters, Jumat.

Manajer Juergen Klopp:

"Saya tidak punya kata-kata. Itu tidak bisa dipercaya, lebih dari yang saya kira. Menjadi juara dengan klub ini benar-benar luar biasa. Ini untuk Kenny (Dalglish), untuk Stevie (Gerrard) dan semua orang," kata dia.

Baca juga: Liverpool juara musim 2019/20 setelah Chelsea kalahkan City 2-1

Bos Liverpool John Henry:

"Ini adalah musim yang ditunggu lama oleh pendukung Liverpool FC. Ini merupakan tahun yang luar biasa dari pencapaian luar biasa dan puncaknya malam ini meraih gelar Liga Premier."

Mantan pemain dan manajer Liverpool Kenny Dalglish, manajer terakhir yang meraih gelar untuk klub pada 1990:

"Dua tahun terakhir dan sejak Juergen (Klopp) masuk semuanya sangat positif. Dia fantastis dan menjadi simbol segala yang diperjuangkan Liverpool Football Club. Apa pun yang mereka dapatkan, mereka pantas mendapatkannya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola, yang timnya memegang dua gelar Liga Premier terakhir:

"Selamat untuk Liverpool untuk musim yang hebat ini. Kami menang banyak dalam beberapa tahun terakhir dan tentu saja kami ingin memperbaiki celah yang ada."

Baca juga: Livepool juara Liga Premier setelah 30 tahun, ini sejumlah komentar atas kemenangannya

"Setelah dua musim, celahnya besar. Kami tidak konsisten seperti musim-musim sebelumnya. Liverpool memenangkan Liga Champions dan diberi kepercayaan diri. Mereka memainkan setiap pertandingan seolah itu adalah pertandingan terakhir mereka. Pada awalnya, kami tidak bermain seperti itu.

Graeme Souness, mantan pemain dan manajer Liverpool:

"Mereka tim yang luar biasa. Ini adalah tim spesial, tim yang maju, Anda tidak bisa mengatakan mereka akan meraihnya setiap tahun, tetapi mereka akan sangat dekat untuk memenangkan yang satu ini dan yang besar di Eropa (Liga Champions).

"Tidak ada yang suka bermain melawan mereka, tim harus berperang dengan mereka. Setiap kali mereka melewati garis putih, manajer menanamkan dalam diri mereka bahwa mereka harus memberikan segalanya. Ketika kamu menggabungkan kualitas yang mereka miliki, mereka banyak tim. " (*)

Baca juga: Berikut daftar juara Liga Inggris, Liverpool sudahi penantian tiga dasawarsa