Pesisir Selatan raih WTP lima kali berturut-turut

id wajar tanpa pengecualian,wtp,pesisir selatan

Pesisir Selatan raih WTP lima kali berturut-turut

Suasana penyampaian predikat WTP secara virtual oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan sejumlah pejabat daerah setempat. (ANTARA / istimewa)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat pada tahun ini, setelah empat tahun terakhir juga meraih predikat serupa.

"Kami bersyukur karena atas kerjasama seluruh elemen hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) selalu mendapat opini WTP, termasuk tahun ini," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Kamis.

Predikat WTP disampaikan secara virtual oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi. Selain Bupati Hendrajoni, dan Ketua DPRD setempat, Ermizen, sejumlah pejabat daerah setempat juga hadir.

Pada kesempatan itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, mengatakan, pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah yang dilakukan bertujuan untuk memberi opini tentang kewajaran pengelolaan keuangan daerah.

Berhasilnya Pesisir Selatan meraih WTP berturut-turut, kata dia menunjukan bahwa pemkab setempat berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan.

Sementara Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen mengaku bangga atas capaian yang diraih, Namun ia berharap agar jajaran tidak terlena, dan mesti bekerja makin giat lagi.

"Predikat WTP mesti dijadikan motivasi baik di jajaran eksekutif, maupun di legislatif agar bekerja lebih baik lagi, paham aturan dan yang terpenting menjalankan aturan dengan selurus-lurusnya," imbuhnya.