Nagari Koto Gaek Kabupaten Solok salurkan BLT DD tahap III

id blt dd

Nagari Koto Gaek Kabupaten Solok salurkan BLT DD tahap III

Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Hardersen saat menyerahkan bantuan BLT DD di kantor Wali Nagari setempat. (ANTARA/HO)

​​​​​​​Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Nagari Koto Gaek, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok menyalurkan Bantuan Langsung Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada masyarakat setempat yang membutuhkan dan sesuai kriteria.

"Hari kini kami menyalurkan bantuan BLT DD untuk 107 KK dengan besaran Rp600 ribu," kata Wali Nagari Koto Gaek, Mardi Handersen di Arosuka, Kamis.

Ia menjelaskan penerima bantuan BLT DD ini telah dirapatkan dan dimusyawarahkan dengan Badan Permusyawarahan Nagari (BPN) dan perangkat nagari setempat.

"Kami telah menyeleksi sehingga penerima bantuan merupakan orang yang benar-benar membutuhkan dan layak menerima. Dan semoga ini meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Corona," ujarnya.

Menurutnya bantuan BLT DD tahap III ini merupakan yang terakhir dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Menurutnya, BLT tahap tiga ini dianggarkan dari DD desa, dengan besaran tiap KK mendapat Rp600 ribu perbulan selama tiga bulan dimulai dari April sampai Juni.

Penyerahaan BLT DD Nagari Koto Gaek Guguk dihadiri juga Camat Gunung Talang, Anggota DPRD Kabupaten Solok Septrismen, Ketua BPN, Wali Nagari dan Babinkamtibnas Yose dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar