HUT Bhayangkara ke-74, donor darah di Polres Payakumbuh ikutkan TNI dan Satpol-PP

id hut bhayangkara,polres payakumbuh,donor darah

HUT Bhayangkara ke-74, donor darah di Polres Payakumbuh ikutkan TNI dan Satpol-PP

Pelaksanaan donor darah di Aula Polres Payakumbuh, Kamis (25/6). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-74. (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Kepolisian Resor Payakumbuh, Sumatera Barat bekerja sama dengan TNI dan Satpol-PP menggelar donor darah dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan di Payakumbuh, Kamis mengatakan pada pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Aula Polres Payakumbuh tercatat ada 37 pendonor yang memenuhi syarat.

"Ada 135 orang yang berasal dari anggota Polri,TNI dan Satpol PP yang ingin ikut donor, namun hanya 37 orang yang memenuhi syarat," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan kemanusiaan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

Sebelumnya, Polres Payakumbuh juga telah menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada dhuafa yang ada di Kota Payakumbuh.

Tiap warga mendapatkan 5 KG beras dari Mabes Polri ditambahkan hasil panen taman pangan terpadu berupa telur ayam, pakcoy, kangkung, bawang, cabe merah, selada hijau, terung dan kembang kol.

Sembako yang dibagikan tersebut merupakan hasil panen taman pangan terpadu yang berada di halaman belakang Polres Payakumbuh.

"Hari ini juga dilaksanakan pembagian paket sembako, ini melanjutkan pembagian yang dilakukan sebelumnya. Semua paket sembako ini dari taman pangan Polres Payakumbuh kecuali beras yang langsung dari Mabes Polri," kata dia.

Ia mengatakan Taman pangan terpadu Polres Payakumbuh menggabungkan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan pertanian terpadu yaitu memanfaatkan halaman untuk pertanian, peternakan dan perikanan dalam satu tempat.

"Selain sebagai wujud nyata dari Program Polri Peduli Ketahanan dan Kemandirian Pangan. Tujuannya adalah untuk menginspirasi personel dan masyarakat agar dapat mandiri pangan," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar