ACT salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Bukittinggi

id ACT Bukittinggi,kebakaran di bukittinggi

ACT salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Bukittinggi

ACT Bukittinggi menyaluran bantuan untuk warga korban kebakaran di Banto Laweh, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi. (ANTARA/HO-ACT Bukittinggi)

Bukittinggi (ANTARA) - Lembaga bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban kebakaran yang terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat pada Senin(22/6).

"Bantuan ini bentuk kepedulian bersama untuk para korban kebakaran, kami harap dapat membantu meringankan beban usai musibah tersebut," kata Staf Program ACT Bukittinggi Fadhila Syukri di Bukittinggi, Selasa.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di RT 04 RW 01 Banto Laweh, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, menimpa lima rumah semi permanen.

Bantuan untuk para korban berupa barang kebutuhan harian seperti pakaian layak pakai, dua kardus mi instan, tepung terigu, susu kental manis, kecap, saus cabai dan gula dan disampaikan melalui Ketua RT 04 Zulmaini Sutan Rajo Bungsu.

Ketua RT menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian para dermawan melalui bantuan yang disalurkan lewat lembaga kemanusiaan tersebut.

"Bantuan pakaian dan bahan pokok ini akan sangat membantu warga korban kebakaran. Kami ucapkan terima kasih karena sudah membantu meringankan beban para korban," katanya.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi di wilayah belakang Stadion Atas Ngarai yang kondisinya padat permukiman warga pada Senin(22/6).

Karena kejadian yang tiba-tiba dan bangunan semi permanen api dengan cepat menyebar sehingga tidak banyak barang yang berhasil diselamatkan oleh warga.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar