BPJAMSOSTEK serahkan Jaminan Kematian kepada honorer di Dharmasraya

id bpjamsostek solok,jaminan kematian

BPJAMSOSTEK serahkan Jaminan Kematian kepada honorer di Dharmasraya

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Adlisman kepada Jasmaniar (ANTARA/HO)

Padang Aro  (ANTARA) - BPJAMSOSTEK cabang Solok menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan biaya rumah sakit kepada Jasmaniar yang merupakan ahli waris almarhum Khaidir yang bekerja sebagai honorer di Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Dharmasraya.

Penyerahan santunan ini diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Adlisman kepada Jasmaniar sebesar Rp124,7 juta, di Pulau Punjung, Selasa.

Sekda Dharmasraya Adlisman, mengatakan, santunan dari BPJAMSOSTEK sangat membantu ahli waris dari salah seorang honorer yang sudah meninggal sebab dengan iuran Rp13.500 tetapi dengan manfaatnya maksimal.

"Ke depan seluruh tenaga non ASN di berbagai OPD Dharmasraya kami instruksikan kepada untuk mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK," ujarnya.

Almarhum Khaidir merupakan petugas honor kebersihan Dinas Lingkungan hidup yang meninggal karena kecelakaan.

Pada Sabtu (30/5) pukul 05.30 wib almarhum menjalankan tugas kebersihan di pagi hari dan mengalami musibah kecelakaan tunggal dan dibawa ke RSUD Sungai Dareh tetapi dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dharmasraya Erina mengucapkan sangat terima kasih atas santunan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK.

"Kedepan seluruh THL yang belum menjadi peserta BPJAMSOSTEK sebanyak 19 orang akan didaftarkan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar