Sijunjung nihil terkonfirmasi positif COVID-19

id sijunjung, covid,berita sumbar, sumbar kini, kominfo

Sijunjung nihil terkonfirmasi positif COVID-19

Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi (Ist)

Muaro (ANTARA) -

Perkembangan COVID-19 di Kabupaten Sijunjung per 21 Juni 2020 tercatat nihil, begitu juga dengan orang tanpa gejala dan pasien dalam pengawasan, kata Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, juga Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi, merilis Minggu, 0 (nol) orang yang positif dan 0 (nol) orang OTG, 0 (nol) orang PDP, dan tercatat 14 orang Orang Dalam Pantauan (ODP).

Bahwa di Kabupaten Sijunjung terdiri dari 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung.

Dari Kecamatan Sijunjung terdapat 0 (nol) orang indikasi Covid-19, 1 orang ODP, 0 (nol) orang PDP, 0 (nol) orang OTG. ODP pertama; umur 7 bulan perempuan, gejala demam dan tidak sesak nafas isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Telah sembuh 9 orang yang positif.

Dari Kecamatan Tanjung Gadang ODP 5 orang, 0 (nol) orang OTG, 0 (nol) orang PDP. ODP pertama; umur 65 tahun, laki-laki gejala demam, pulang dari Pranab. ODP kedua; umur 2.5 tahun, laki-laki gejala demam. OPD ketiga; umur 5 bulan, perempuan gejala demam dan batuk. ODP keempat; umur 78 tahun, perempuan gejala demam dan batuk. ODP kelima; umur 7 tahun, perempuan gejala demam dan batuk tidak berpergian, dalam pengawasan Puskesmas Tanjung Gadang.

Dari Kecamatan Lubuk Tarok ODP 0 (nol) orang, 4 orang PDP serta 0 (nol) orang OTG. ODP pertama; umur 32 tahun, perempuan gejala demam dan sesak nafas isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok. ODP kedua; umur 48 tahun, perempuan gejala demam dan sesak nafas isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok. ODP ketiga; umur 44 tahun, laki-laki gejala demam dan sesak nafas isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok. ODP keempat, umur 6 tahun, laki-laki gejala demam dan sesak nafas isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok.

Dari Kecamatan Kamang Baru ODP 1 orang, 0 (nol) orang PDP dan 0 (nol) orang OTG. ODP pertama; umur 23 tahun, laki-laki gejala demam dan sesak nafas isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru.

Dari Kecamatan Kupitan ODP 0 (nol) orang, 0 (nol) orang OTG dan 0 (nol) orang PDP.

Dari Kecamatan IV Nagari terdapat 3 orang ODP, 0 (nol) orang PDP dan 0 (nol) orang OTG. ODP Pertama; perempuan umur 23 tahun isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi. ODP kedua; perempuan umur 16 tahun isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi. ODP ketiga; perempuan umur 55 tahun isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi.

Dari Kecamatan Koto VII terdapat 0 (nol) orang ODP, 0 (nol) orang PDP dan 0 (nol) orang OTG.

Dari Kecamatan Sumpur Kudus terdapat ODP 0 (nol) orang dan 1 orang PDP.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung yang datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Kabupten Sijunjung, Minggu 21 Juni 2020, pukul 12.00 WIB.

Total orang notifikasi sebanyak 10.401 orang.

Total notifikasi selesai dipantau sebanyak 9.818 orang.

Total yang selesai dipantau sebanyak 10.561 Terdiri dari notifikasi selesai dipantau, ODP selesai dipantau, PDP selesai dipantau dan OTG selesai dipantau.

Total ODP 12 orang isolasi diri di rumah dalam pemantauan Puskesmas.

0 orang Teridentifikasi Covid-19 ( positif )

9 orang telah sembuh (positif)

0 orang PDP

0 orang OTG

Ia mengajak, selalu jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. "Mari kita berdoa semoga Allah SWT agar wabah covid-19 ini dapat segera diatasi dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT." imbaunya.