Politisi Demokrat bantu pengobatan warga tidak mampu di Limapuluh Kota

id politisi demokrat, berita sumbar

Politisi Demokrat bantu pengobatan warga tidak mampu di Limapuluh Kota

Tim relawan Rezka Oktoberia membantu pengobatan seoran warga Kabupaten Limapuluh Kota. (Antara/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Politisi Partai Demokrat Rezka Oktoberia membantu pengobatan seorang warga tidak mampu atas nama Ridwan di Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota sebagai bentuk kepedulian dan hadir di tengah masyarakat.

Rezka Oktoberia melalui tim relawan Fakhri Dalimo lewat siaran pers yang diterima Antara Sumbar di Padang, Sabtu menyampaikan Ridwan hanya dapat berbaring lemah di atas kasur dengan kondisi amat kurus karena telah 10 bulan menderita diabetes.

Mendengar kabar duka tersebut tim relawan kemanusian partai Demokrat langsung menyambangi kediaman Ridwan yang terbaring lesu di tempat tidur selama 10 bulan terakhir.

Akibat dari kondisi tersebut, dalam kesehariannya hampir tak ada aktivitas yang bisa dilakukan Ridwan. Hal itu diperparah oleh kondisi tak mampu berjalan dan duduk sendiri seperti yang lain.

“Kondisi ekonomi keluarganya juga pelik, tidak hanya dihadapkan dengan masalah kesehatan Ridwan juga biaya pengobatan. Setelah ini kita akan langsung membawa saudara Ridwan ke Rumah Sakit Achmad Darwis Suliki," ujar Fakhri.

Sementara itu wali Nagari Durian Gadang Nanda S menyampaikan n terima kasih kepada partai Demokrat khususnya Rezka Oktoberia yang telah peduli dan terus berkontribusi masyarakat Luak Limopuluah.

Sejalan dengan itu Camat Akabiluru Khris La Deva mengatakan, pemerintah akan terus memperhatikan masyarakat seperti Ridwan,

“Beliau orang susah yang kesehariannya bekerja serabutan, dengan cobaan oleh Allah SWT betapa tegar hati keluarganya, untuk itu Pemerintah akan terus peduli, karena kesehatan masyarakat juga hak masyarakat sesuai amanat UUD 1945,” kata dia.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Marshal menyampaikan apa yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari intruksi Ketua umum Partai Demokrat bahwa kader harus selalu siap hadir di tengah masyarakat.

Dalam situasi apapun apalagi di saat pandemi wabah corona saat ini apalagi kegiatan ini sesuai dengan slogan Partai Demokrat,"Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat," ujarnya.

Ia mengajak semua pihak mendoakan dan mengupayakan kesembuhan Ridwan