PT Jotun salurkan CSR ubah warna Stadion Haji Agus Salim

id Padang, Sumbar,Stadion haji Agus Salim

PT Jotun salurkan CSR ubah warna Stadion Haji Agus Salim

Pengelola kawasan GOR Haji Agus Salim Renol Fadhli (kiri) dan  Sales Consultant Area Sumbar PT Jotun Indonesia Ozzie Rahmawan (kanan) (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - PT Jotun Indonesia sebagai perusahaan yang memproduksi cat akan mengubah warna Stadion Haji Agus Salim Kota Padang Sumatera Barat melalui program Corporate Social Responsibility atau tanggungjawab sosial perusahaan dengan megubah wajah stadion melalui pengecatan.

Pengelola GOR Haji Agus Salim CV Polos, Renol Fadhli dalam jumpa pers di Padang, Sabtu mengatakan pengecatan terakhir dilakukan pada 2012 saat stadion ini akan menggelar partai di AFC Cup dan melalui PT Jotun Indonesia pihaknya akan mengubah tampilan stadion kebanggaan warga Ranah Minang.

“Kita akan ubah warna stadion baik di luar maupun di bagian dalam stadion. Ada tiga warna yakni sesuai dengan warna kebanggaan masyarakat Minang yakni hitam, merah dan kuning,” kata dia.

Menurut dia pengecatan sendiri akan dilakukan selama 14 hari ke depan dan akan mengubah wajah stadion yang menjadi kandang Semen Padang FC.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 yang melanda bangsa ini membuat kegiatan olahraga tidak dapat dilakukan bahkan melemahkan perekonomian namun pihaknya yang dipercaya pemerintah daerah untuk mengelola stadion dan kawasan GOR Haji Agus Salim terus melakukan pembenahan.

Dalam melakukan perbaikan, dirinya telah melakukan pemetaan langkah yang akan dilakukan mulai dari perbaikan fasilitas seperti toilet baik di tribun utama dan teribun terbuka yang selama ini tidak ada.

Selain itu pembuatan musala di tribun utama dan dalam waktu dekat akan dibangun musala di tribun terbuka sehingga penonton dapat melaksanakan sholat di sana.

Apabila semua terlaksana, selanjutnya adalah perbaikan rumput stadion, dalam hal ini pihaknya akan mencoba menggandeng berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut.

“Target kita rumput stadion ini dapat menggelar pertandingan internasional, namun semua itu dilakukan secara perlahan,” kata dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PT Jotun yang membantu pengecatan stadion yang membuat stadion ini menjadi lebih baik lagi.

“Kita akan terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana di stadion ini untuk menjadi lebih baik. Saat ini kita diberikan amanah untuk mengelola dan akan kita upayakan semaksimal mungkin untuk kemajuan dunia olahraga Sumbar,” kata dia.

Sementara Sales Consultant Area Sumbar PT Jotun Indonesia Ozzie Rahmawan mengatakan pihaknya memilih Stadion Haji Agus Salim karena stadion ini merupakan bangunan ikon di Sumbar yang harus dipertahankan keindahannya.

“Kita memiliki kedekatan dengan pengelola dan kita berikan cat kualitas premium untuk stadion ini,” kata dia.

Ia mengatakan produk cat yang dihasilkan Jotun merupakan salah satu yang terbaik di dunia bahkan cat ini memiliki umur panjang hingga 12 tahun.

Ia menjelaskan Jotun merupakan perusahaan cat dari Norwegia yang awalnya untuk pengecatan kapal namun seiring berjalannya waktu produk jotun berkembang menjadi empat segmen yaitu pengecatan kapal, pengecatan pabrik, pengecatan powder dan decoratif.

“Di Indonesia cat kita digunakan untuk bangunan yang menjadi ikon seperti Gelora Bung Karno, Wisma Atlet dan untuk Sumbar mulai dari Jam Gadang, gedung di PT Semen Padang dan lainnya,” kata dia.

Dirinya berharap CSR ini dapat mempercantik tampilan Stadion Haji Agus Salim dan menjadi ajang untuk mempromosikan produk Jotun ke genearasi muda di Sumatera Barat.

“Kita sadar stadion ini kebanggaan masyarakat Sumbar dan generasi muda banyak berolahraga dan menjadi lokasi promosi produk yang terbaik,” kata dia.