Bupati Solok kecewa terhadap PT Arosuka Mandiri karena belum satupun memenuhi izin

id Gusmal,Arosuka, PT Arosuka Mandiri,izin tambang

Bupati Solok kecewa terhadap PT Arosuka Mandiri karena belum satupun memenuhi izin

Bupati Solok Gusmal (Antara/Ist)

Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok, Gusmal kecewa terhadap PT Arosuka Mandiri karena belum satupun memenuhi surat izin kecuali izin dari gubernur yaitu izin tambang.

Hal itu disampaikan Gusmal saat pelaksanaan rapat koordinasi terkait pembahasan jalan Nagari Taruang-taruang Kecamatan IX Koto Sei Lasi – Nagari Aia Luo Kecamatan Payung Sekaki PT Arosuka Mandiri, di Arosuka, Jumat.

Selain itu, ia juga merasa kecewa kepada PT Arosuka Mandiri karena sudah dua kali ditegur oleh pemerintah daerah tetapi tidak direspon terkait dengan penggunaan akses jalan tersebut.

"Jika yang bersangkutan masih belum mengindahkan surat Bupati, maka instruksi Bupati selanjutnya akan diiringi dengan tindakan dari Pol PP, camat serta Forkopimcam," ucapnya.

Ia juga meminta agar dikaji betul secara benar sesuai dengan UU yang berlaku, bagaimana kita menangani ini dan bagaimana regulasinya.

Selain itu, ia juga meminta kepada kepala dinas terkait untuk cepat bekerja, sampaiakan kejelasan dan sampaikan untuk memenuhi prosedur pengurusan izin.

Ia berharap jika izin operasional tambang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar dan dapat memajukan roda perekonomian masyarakat. (*)