Donasi 1.000 paket deterjen dukung tenaga medis perangi COVID-19

id Bantuan Covid19,Donasi deterjen,Wisma atlet

Donasi 1.000 paket deterjen dukung tenaga medis perangi COVID-19

(Kiri-Kanan) Letda Ckm dr. Ekal Suranta, Senior Manager Corporate Communications Kao Indonesia Johny Lay dan Letda Ckm dr. I Komang Trisna Aryawan usai Menerima Kao Care Box di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Kamis (18/6/2020) (ANTARA/HO.Kao)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 paket deterjen didonasikan kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta sebagai upaya mendukung tenaga medis memerangi COVID-19.

"Kami menyadari bahwa untuk menanggulangi pandemi ini dibutuhkan kepedulian semua pihak. Ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan dan kepedulian kepada satuan yang bertugas terutama tenaga medis sebagai garda terdepan dalam merawat masyarakat yang terinfeksi," kata Senior Manager Corporate Communications Kao Indonesia Johny Lay di Jakarta, Kamis.

Donasi tersebut diserahkan kepada Koordinator Dokter Umum Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Letda Laut (K) dr. Sulistyo Negoro Tommy Antariksa.

"Sebagian produk kami, seperti sabun mandi dan cuci tangan serta deterjen dapat membantu menjaga dan meningkatkan kebersihan terutama di waktu yang sulit ini," tambah dia.

Koordinator Dokter Umum Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Letda Laut (K) dr. Sulistyo Negoro Tommy Antariksa menyampaikan apresiasi atas dukungan Kao Indonesia, karena selain makanan dan Alat Pelindung Diri (APD), kebutuhan deterjen pakaian dan sabun juga sangat esensial saat ini.

Dia menambahkan karena dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan COVID-19.

"Situasi saat ini membutuhkan peran semua pihak, tidak hanya kami tenaga medis dan tim satuan tugas lainnya, peran dari masyarakat luas jauh lebih penting untuk membantu menanggulangi pandemi ini," ujar Tommy.