Ratusan personel Polda Sumbar gelar aksi ini di Padang

id berita padang,berita sumbar,polda sumbar,personel polisi,covid-19,pmi padang,danor darah

Ratusan personel Polda Sumbar gelar aksi ini di Padang

foto: Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengikuti donor darah dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74 (antarasumbar/Istimewa)

Kita tentu tidak ingin stok darah berkurang dan adanya aksi ini untuk menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah,
Padang (ANTARA) - Ratusan personel Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar aksi donor darah di gedung Sabhara Polda Sumba di Padang dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Kamis, mengatakan sebanyak 550 personel Polda Sumbar melakukan donor darah yang bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Menurut dia dalam masa pandemi COVID-19 keinginan masyarakat untuk donor darah agar berkurang.

"Kita tentu tidak ingin stok darah berkurang dan adanya aksi ini untuk menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah," tambah dia

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyiapkan cairan antiseptik "hand sanitizer" serta jaga jarak antara orang per orang.

Selanjutnya untuk darah yang terkumpul akan diserahkan kepada pihak PMI Kota Padang.

"Kita melakukan kerja sama dengan PMI Kota Padang untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di tengah pandemi," lanjut dia.

Ia mengatakan yang melakukan aksi donor tidak hanya anggota Polda Sumbar saja namun sejumlah pejabat utama Polda Sumbar juga ikut melakukan donor darah.

Mulai dari dirinya, Karo Ops Pol Heny Sulistiya Arianta, Karo Rena Kombes Pol Dharu, Karo Log Kombes Pol Suranta Pinem.

Kemudian Direktur Samapta Kombes Pol tafianto Eko Atmojo, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Yofie Girianto dan Kabid TIK Kombes Pol Noortjahyo.

“Semoga darah yang terkumpul dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan," kata dia.