Mulyadi salurkan bantuan Sembako untuk Dai yang terdampak ekonomi akibat COVID-19 di Padang

id berita padang,berita sumbar,bantuan covid-19,mulyadi,dai padang,partai demokrat,mulyadi peduli

Mulyadi salurkan bantuan Sembako untuk Dai yang terdampak ekonomi akibat COVID-19 di Padang

Kader partai Demokrat menyalurkan bantuan sembako Gerakan Mulyadi Peduli kepada para Dai di Kota Padang. (antarasumbar/Istimewa)

Kami menyadari pandemi ini bukan hanya petugas kesehatan yang kesulitan tapi juga masyarakat lintas profesi lainnya,
Padang (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi menyalurkan 80 paket bantuan sembako bagi para dai di Kota Padang yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Januardi Sumka di Padang, Kamis, mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program Mulyadi Peduli yang terus bergerak membantu masyarakat.

"Kami menyadari pandemi ini bukan hanya petugas kesehatan yang kesulitan tapi juga masyarakat lintas profesi lainnya. Fokus penyaluran bantuan sembako kali ini diberikan para pendakwah yang terdampak ekonomi," jelas dia.

Ia mengemukakan para dai di Ranah Minang termasuk minim dalam menerima bantuan ekonomi padahal mereka juga terkena dampak ekonomi.

Pihaknya membuat gebrakan penyaluran bantuan paket sembako membantu para dai memenuhi kebutuhan mereka.

Apalagi, selama pandemi dan bulan Ramadan para dai kesulitan mendapatkan pemasukan ekonomi karena pembatasan kegiatan keagamaan guna mencegah penyebaran virus COVID-19

"Para pegiat agama di Sumbar ini sering kali terlewat dalam menerima bantuan. Kami menyadari ini dan gebrakan dilakukan dengan menyalurkan paket sembako," kata dia.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Buya Mahyudin Salif Tuanku Sutan mengucapkan terima kasihnya kepada Mulyadi.

Ia menilai anggota DPR RI tersebut memiliki kepedulian tinggi terhadap para dai

"Pak Mulyadi memiliki kepedulian tinggi di sektor agama, beliau terbukti bekerja nyata menyalurkan bantuan untuk para dai di Kota Padang dan berbagai daerah di Sumbar lainnya," tambah dia.

Ia menyebutkan kerja nyata Mulyadi membantu para dai di tengah kesulitan memperlihatkan kepemimpinan berdasarkan nilai-nilai Islam.

"Kepemimpinan yang mengedepan saling membantu dalam kesulitan merupakan hal yang wajib untuk dilakukan," ujar dia.

Sebelumnya 200 paket sembako dari Mulyadi telah disalurkan melalui tokoh masyarakat Irwan Fikri di Kota Padang.

Bantuan ini menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terdampak pandemi, namun tetap berfokus kepada para dai.

Total peyaluran paket bantuan sembako Mulyadi di Kota Padang menjadi 280 paket.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar