Polres Solok Selatan beri bantuan sembako masyarakat Suku Anak Dalam

id Polres Solok Selatan,bansos Polri,bansos dampak covid-19

Polres Solok Selatan beri bantuan sembako masyarakat Suku Anak Dalam

Ilustrasi - Warga Suku Anak Dalam (SAD) membawa paket bantuan. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/pras.

Padang Aro (ANTARA) - Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat, berencana menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Suku Anak Dalam yang berada di daerah itu pada Sabtu (20/6).

"Rencana Sabtu nanti kita serahkan bantuan kepada masyarakat Suku Anak Dalam yang bermukim di Sangir Balai Janggo. Bantuan sembako ini rangkaian penyaluran bansos dampak pandemi COVID-19," kata Kapolres Solok Selatan AKBP TedyPurnanto di Padang Aro, Rabu.

Suku Anak Dalam yang berada di Lok Batu Sandi, sebutnya berjumlah sekitar 50 orang. Penyaluran sendiri akan dilakukan dengan menggunakan motor trail dalam rangkaian kegiatan Trabas atau jelajah alam. Bantuan tersebut akan disalurkan bersama TNI.

Tedy menambahkan bahwa sejak Selasa (16/6) telah dilakukan penyaluran beras tahap II dari Mabes Polri sebanyak 10 ton yang penyalurannya akan dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek). Penyaluran diawali oleh Polsek Koto Parik Gadang Diateh pada Selasa (16/6).

Setiap kepala keluarga sasaran mendapatkan 5 kilogram beras. "Setidaknya ada 2.000 kepala keluarga sasaran yang kita bantu melalui penyaluran beras ini," katanya.

Kepala keluarga yang mendapatkan bantuan beras tersebut, katanya tidak termasuk yang telah mendapatkan bantuan langsung tunai, bansos dan sembako, PKH.

"Yang mendapatkan bantuan beras ini merupakan kepala keluarga yang tahap I tadi mendapatkan bantuan dari Polri," ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi kepala keluarga sasaran mengingatkan dampak wabah COVID-19 yang cukup memukul perekonomian masyarakat. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar