Rektor lantik kepengurusan UKM UNP 2020 secara virtual

id UNP, pengurus UKM, Rektor, BEM, kampus

Rektor lantik kepengurusan UKM UNP 2020 secara virtual

Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa UNP Kepengurusan 2020 oleh Rektor UNP dilakukan secara daring via aplikasi zoom. (ANTARA/Ist)

Padang (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Genefri Ph.D. melantik delapan belas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan kampus itu untuk kepengurusan tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom..

Genefri mengatakan bahwa dalam masa pandemi COVID-19 ini pelantikan UKM secara tatap muka tidak memungkinkan untuk dilakukan, katanya Minggu.

“Meski pelantikan dilakukan secara daring, namun tetap tidak mengurangi makna dalam pelantikan tersebut,” ungkap Rektor.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa setelah acara ini berlangsung akan diadakan diskusi mengenai bagiamana tatanan kepengurusan UKM UNP 2020 selanjutnya.

Dalam masa kepengurusan ini, ia berharap seluruh UKM yang sudah dilantik dapat bekerjasama dengan pihak BEM UNP dalam pelaksanaan kegiatannya.

Sehubungan dengan itu, Genefri juga mengatakan bahwa dalam masa pandemi ini kegiatan UKM masih dapat dilakukan, namun secara daring.

"Adik-adik mahasiswa masih bisa melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak pihak, namun secara daring" ujarnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Dewan Pengurus Harian (DPH) UKM tahun kepengurusan 2020, Ketua BEM UNP, serta MPM KM UNP. Selain itu, segenap jajaran kemahasiswaan UNP, BAK, dan Wakil Dekan III juga turut menghadiri acara pelantikan tersebut.