Polisi Padang Pariaman rutin periksa kesehatan antisipasi terpapar COVID-19

id polres padang pariaman,cek kesehatan

Polisi Padang Pariaman rutin periksa kesehatan antisipasi terpapar COVID-19

Kapolres Padang Pariaman, Sumbar AKBP Dian Nugraha HBWPS (kanan) mengikuti pemeriksaan kesehatan. (ANTARA/istimewa)

Parit Malintang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) rutin menggelar pemeriksaan kesehatan personelnya untuk mengantisipasi terpapar COVID-19 sehingga dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel guna mencegah berbagai penyakit dan apabila hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka dapat segera diobati," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS di Parit Malintang, Senin.

Ia mengatakan pemeriksaan berkala tersebut diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumbar yang diikuti oleh seluruh Personel Polres dan Padang Pariaman yang meliputi pemeriksaan gigi, urine, darah, jantung, serta rontgen.

Pemeriksaan kesehatan jantung dibagi menjadi dua bagian yaitu usia personel di bawah 41 tahun cukup dengan elektrokardiogram sedangkan di atas 41 tahun ditambah dengan treadmill.

Pihaknya menyampaikan pemeriksaan kesehatan tersebut akan dikirim ke labor Pramitha Padang untuk di proses lebih lanjut.

Pihaknya mengimbau warga di daerah itu selalu menerapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari sejumlah penyakit termasuk terpapar COVID-19.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar