Pembatasan ketat karena COVID-19, fans Messi lolos masuk ke lapangan

id Barcelona, lionel messi, liga spanyol

Pembatasan ketat karena COVID-19, fans Messi lolos masuk ke lapangan

Seorang pendukung menyusup masuk ke tengah lapangan saat pertandingan La Liga antara Mallorca melawan Barcelona di Iberostar Stadium, Palma, Minggu (14/5/2020) dini hari. ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pembatasan ketat penonton pada pertandingan langsung La Liga antara Real Mallorca melawan Barcelona, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), tidak membuat fans Lionel Messi patah arang bahkan bisa menyelinap dan masuk ke lapangan.

Mengenakan jersey Timnas Argentina dan memegang teleponnya, fans tersebut dengan tenang berjalan ke lapangan di awal paruh kedua pertandingan dan menentang peraturan jarak sosial liga dengan mendekati bek Barca, Jordi Alba sebelum menuju ke Messi.

Penyusup tersebut langsung diamankan oleh penjaga keamanan sebelum dia bisa melakukan kontak dengan pemain terbaik dunia enam kali tahun ini. Akhirnya, dua orang petugas mampu membawa fans tersebut ke luar dari lapangan, demikian Reuters yang dipantau di Jakarta.

Pemuncak klasemen La Liga, Barcelona sukses memenangi pertandingan dengan skor 4-0. Kemenangan ini adalah yang pertama sejak musim dimulai kembali setelah istirahat tiga bulan karena pandemi COVID-19.

Atas kejadian masuknya penonton di sela pertandingan, pihak tuan rumah Mallorca belum memberikan penjelasan.

Pelanggaran keamanan memang mengejutkan mengingat hanya 229 orang yang diizinkan memasuki stadion dalam sebuah pertandingan dari awal sampai akhir di musim ini. Hal tersebut merupakan protokol terbaru dalam melanjutkan liga.

Protokol juga mencakup pedoman ketat tentang bagaimana tim masuk dan meninggalkan stadion untuk pertandingan dan mewajibkan pemain untuk mengenakan masker dan sarung tangan dalam perjalanan dari hotel tim hingga menuju ruang ganti.