Disdukcapil Padang Panjang kembali buka layanan tatap muka

id Disdukcapil Padang Panjang,padang panjang

Disdukcapil Padang Panjang kembali buka layanan tatap muka

Layanan di Disdukcapil Padang Panjang saat normal baru. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padang Panjang, Sumatera Barat membuka kembali layanan tatap muka yang sebelumnya ditutup untuk warga karena wabah COVID-19.

"Sekarang masuk masa normal baru, layanan tatap muka dibuka kembali dan petugas serta warga mengikuti protokol kesehatan COVID-19," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padang Panjang Maini di Padang Panjang, Jumat.

Disdukcapil memberlakukan kewajiban mengenakan masker bagi warga yang datang ke kantor dan mencuci tangan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan.

Selain itu di meja pelayanan juga sudah dipasang sekat pembatas antara petugas pelayanan dengan warga yang akan mengurus dokumen kependudukannya dan mengatur jarak antara warga yang datang ke kantor.

"Sekarang kita menerapkan normal baru dan pelayanan administrasi kependudukan tetap diberikan sebaik mungkin bagi masyarakat di Padang Panjang," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya Disdukcapil menyediakan layanan secara dalam jaringan yang diakses melalui paduko.padangpanjang.go.id untuk mengurangi interaksi dengan warga sebagai upaya memutus penularan COVID-19.

"Tapi ternyata ada warga yang merasa lebih puas jika datang langsung ke kantor sehingga kini kami buka kembali layanan tatap muka. Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkan layanan dalam jaringan," ujarnya.

Layanan secara daring masih tetap tersedia dan warga dapat memanfaatkannya kapan dan di manapun dan hanya perlu ke kantor Disdukcapil jika dokumean sudah dapat diambil.