14 orang petugas puskesmas dan RSUD Pasaman Barat negatif COVID-19

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid-19,negatif,swab

14 orang petugas puskesmas dan RSUD Pasaman Barat negatif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19, Pasaman Barat, Gina Alecia. (antarasumbar/Istimewa)

Tinggal satu orang lagi yang merupakan pelaku perjalanan yang diswab hari ini, masih menunggu hasil laboratorium,
Pasaman Barat (ANTARA) - Sebanyak 14 orang petugas Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) negatif COVID-19, setelah hasil tes swabnya keluar dari Laboratorium Universtas Andalas (Unand) Padang.

"Benar, 14 orang hasil swabnya negatif dan satu orang hari ini dilakukan tes swab karena kontak dengan pasien positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19, Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis.

Ia menambahkan dengan keluarnya hasil swab maka 46 orang yang kontak dengan pasien positif W (21) hasilnya negatif.

"Tinggal satu orang lagi yang merupakan pelaku perjalanan yang diswab hari ini, masih menunggu hasil laboratorium," ujarnya.

Ia menyebutkan hasil swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal beberapa waktu lalu dan dimakamkan di Parit Koto Balingka Pasaman Barat inisial "M" hasilnya swabnya juga negatif.

Hinga saat ini total Kumulatif Orang Dalam Pemantauan sebanyak 271 orang dengan keterangan 266 orang sudah selesai pemantauan dan lima orang masih dalam pemantauan.

Untuk total kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang dengan hasil swab 15 orang negatif, sehat sebanyak 10 orang, meninggal lima orang (swab negatif), isolasi mandiri satu orang (RDT pertama non reaktif).

Sedangkan total kumulatif Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 93 orang dengan 44 orang sudah selesai melakukan proses isolasi mandiri dan kondisi mereka sehat.

Sedangkan 48 orang lainnya masih menyelesaikan proses isolasi mandiri (satu orang hasil positif, 47 orang hasil negatif dan satu orang diswab hari ini.

"Total lelaku perjalanan sebanyak 30.300 orang dengan kasus positif satu orang dan diisolasi di BPSDM Provinsi Sumbar di Padang," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan menjaga jarak, pakai masker, hindari keramaian dan cuci tangan pakai sabun.***3***