Warga Payakumbuh dikagetkan penemuan jasad bayi diduga lahir prematur di aliran Sungai Batang Agam

id penemuan jasad Bayi,berita payakumbuh,payakumbuh terkini,berita sumbar,sumbar terkini,jasad bayi aliran Sungai Batang Agam

Warga Payakumbuh dikagetkan penemuan jasad bayi diduga lahir prematur di aliran Sungai Batang Agam

Petugas saat melakukan evakuasi kepada jasad Bayi di aliran Sungai Batang Agam. (Ist)

Payakumbuh, (ANTARA) - Warga Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dikagetkan dengan penemuan bayi yang diperkirakan lahir prematur di aliran Sungai Batang Agam pada Kamis sekitar pukul 09.30 Wib.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang penambang pasir. Saat ditemukan masih terdapat bercak darah menempel di beberapa bagian tubuh bayi.

Proses evakuasi janin bayi itu dilakukan oleh pihak kepolisian dibantu warga sekitar dengan menggunakan perahu pengangkut pasir di aliran sungai itu.

"Janin bayi itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga penambang pasir," kata Lurah Ibuh Yose di Payakumbuh, Kamis.

Ia mengatakan usai dievakuasi jasad bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Ibuh, namun oleh petugas diminta untuk langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh.

"Tim mengevakuasi janin bayi itu ke Puskesmas Ibuh sebelum akhirnya dibawa ke RSUD Adnan WD untuk proses autopsi," ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkan masih belum diketahui siapa yang membuang jasad bayi tersebut. (*)