Lewandowski cetak gol penentu kemenangan untuk bawa Bayern ke final

id Piala Jerman,Bayern Munich,Robert Lewandowski

Lewandowski cetak gol penentu kemenangan untuk bawa Bayern ke final

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kanan) mencetak gol penentu kemenangan 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Jerman melawan Eintracht Frankfurt yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/6/2020). (ANTARA/AFP/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta, (ANTARA) - Robert Lewandowski membukukan gol penentu kemenangan yang mengamankan langkah Bayern Munich ke final Piala Jerman, pada laga semifinal yang dimenangi dengan skor 2-1 atas Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Munich, Rabu setempat (Kamis WIB).

Ivan Perisic (14') membawa Bayern memimpin terlebih dahulu sebelum Frankfurt menyamakan kedudukan gol melalui Danny Da Costa (69'). Lewandowski (74') kemudian memastikan Bayern melaju ke final Piala Jerman untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan akan ditantang oleh Bayer Leverkusen, demikian catatan laman resmi Piala Jerman.

Bayern, terutama Thomas Mueller, tampil impresif sejak awal dan Frankfurt beruntung tidak kemasukan dengan beberapa peluang yang dimiliki tuan rumah.

Mueller menyundul bola tendangan sudut Joshua Kimmich yang masih dapat dihalau Dominik Kohr, sebelum ia mengirim bola yang gagal dimanfaatkan Lewandowski di mulut gawang.

Kebuntuan baru pecah saat Mueller mengirim umpan akurat yang disambut sundulan Perisic pada pertengahan babak pertama.

Peluang demi peluang terus didapat tuan rumah, namun Kingsley Coman menyia-nyiakan dua peluang bagus dan Lewandowski masih belum mampu memaksimalkan peluang.

Setelah turun minum permainan Bayern mengendur, situasi tersebut dimanfaatkan benar oleh Frankfurt. Daichi Kamada mendapatkan ruang di dalam kotak penalti, dan bola operannya sukses disambar sesama pemain pengganti Da Costa untuk menyamakan kedudukan.

Namun skor imbang tidak bertahan lama. Lewandowski mengakhiri kerja sama tim yang apik untuk mengemas gol penentu kemenangan Bayern, yang meski harus menunggu pengecekan VAR tetap disahkan karena tidak offside.

Susunan pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Javi MArtinez 86'), Kingsley Coman (Thiago 62'), Thomas Mueller, Ivan Perisic (Lucas Hernandez 61'), Robert Lewandowski

Eintracht Frankfurt (4-3-3): Kevin Trapp, Almamy Toure (Danny Da Costa 66'), David Abraham, Martin Hinteregger, Evan N Dicka, Dominick Kohr (Bas Dost 77'), Stefan Ilsanker (Lucas Torro 77'), Sebastian Rode, Timothy Chandler, Andre Silva, Mijat Gacinovic (Daichi Kamada 66')