UNP rencanakan wisuda ke 119 di laksanakan secara online

id UNP, wisuda online,COVID-19,rektor, Ganefri

UNP rencanakan wisuda ke 119 di laksanakan secara online

Rektor UNP, Prof. Ganefri dalam suasana wisuda (ANTARA/Agung Pambudi)

Chicago, (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) akan melaksanakan wisuda ke 119 secara online atau dalam jaringan dikarenakan masih dalam masa pandemi COVID-19 di Sumatera Barat.

Upacara wisuda UNP ke 119 tersebut di rencanakan akan di laksanakan pada Minggu 21 Juni 2020., seperti yang di kemukakan pada rapat panitia wisuda ke 119 pada Rabu (10/6) secara daring.

Dalam rapat tersebut Wakil Rektor 1 UNP Prof. Yunia Wardi,M.Si mengatakan, pada masa Pandemi Covid-19 ini kita tidak mungkin melaksanakan wisuda seperti biasa, keputusan ini di ambil karena kondisi saat ini belum memungkinkan untuk pelaksanaan wisuda seperti biasanya. Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNP, Drs. Yushamdi dalam laporannya menyampaikan jumlah wisuda periode ini 883 orang yg terdiri dari FIP 134 orang, FBS 59 orang, FMIPA 109 orang, FIS 70 orang, FT 261 orang, FIK 71 orang, FE 114 orang, FPP 26 orang dan Pascasarjana 39 Orang.

Wisuda UNP yang dilaksanakan secara online tersebut akan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, ketua dan sektetaris Senat serta panitia teknis wisuda.

Rektor UNP Prof. Ganefri mengingatkan agar pelaksanaan wisuda online ini harus sesuai dengan standar kesehatan COVID-19 .