PLN sambung listrik pelanggan premium baru daya 8,6 juta VA

id PLN, listrik, up3, pelanggan premium, teluk bayur, industri, sumbar terkini

PLN sambung listrik pelanggan premium baru daya 8,6 juta VA

Manager PLN UP3 Padang Jeffri Husni dengan Direktur Utama PT Padang Raya Cakrawala, Peter Setiabudi foto bersama usai penandatangan MoU. (Antara/humasplnsumbar)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang menyambung listrik pelanggan premium daya 8,6 juta VA untuk PT Padang Raya Cakrawala.

Acara launching pelanggan premium tersebut rencananya akan digelar pada Kamis (11/6).

PT Padang Raya Cakrawala merupakan pelanggan baru PLN yang langsung menjadi pelangggan premium silver, kata

Manager PLN UP3 Padang Jeffri Husni, seperti dirilis, Rabu.

Acara penandatangan MoU sebelumnya telah dilakukan manajemen UP3 Padang dan Direktur Utama PT Padang Raya Cakrawala, Peter Setiabudi.

Dengan demikian maka kini PLN UIW Sumbar telah memiliki 549 pelanggan premium.

Geliat sektor bisnis dan industri dari tahun ke tahun memang menunjukkan peningkatan, hal tersebut sejalan juga dengan laju permohonan terhadap layanan premium PLN.

Meski sedikit terganggu oleh adanya pandemi COVID-19, namun para pengusaha bisnis dan industri di Sumbar telah menunjukkan ketertarikannya untuk menjadi pelanggan premium PLN.

Salah satu faktor utama adalah jaminan keandalan listrik yang ditawarkan sehingga kegiatan bisnis dan industry dapat berjalan lancar.

Manager PLN UP3 Padang Jeffri Husni, mengungkapkan permintaan terhadap layanan premium sempat terhenti ditengah kondisi pandemi COVID-19 ini, namun bila diliat dari tahun ke tahun (yoy) permintaan menjadi pelanggan premium PLN menunjukkan trend yang positif.

"Alhamdulillah, meski masih berada dalam situasi pandemi namun pelanggan tetap berminat menjadi pelanggan premium PLN. Insyaallah kami akan memberikan listrik yang lebih andal dan meningkatkan pelayanan kami. Pun PLN sangat menyambut dengan tangan terbuka para pelanggan yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai layanan premium,” ungkap Jeffri.

Jeffri juga menjelaskan bahwa PLN menjamin keandalan pasokan dan pelayanan prima kepada pelanggan.

"Ke depannya kami berharap makin banyak pelanggan yang dapat merasakan keistimewaan layanan premium. Layanan premium akan dapat meminimalisir padam dan kedip. Sehingga dapat juga menjamin keamanan mesin pelanggan,"katanya.

PT Padang Raya Cakrawala merupakan perusahaan industri pengolahan minyak sawit yang berlokasi di daerah Teluk Bayur, Padang.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Padang Raya Cakrawala, Peter Setiabudi memberikan apresiasi terhadap PLN.

"Saya merasa sangat perlu menjadi bagian dari layanan premium PLN. Saya melihat PLN terus berbenah memberikan layanan terbaik pada pelanggan. Saya berharap dengan bergabung menjadi pelanggan premium maka produktivitas usaha semakin meningkat dan berimbas positif bagi perekonomian Sumbar," ucap Peter.

PLN selalu meningkatkan layanan guna meningkatkan kepuasan masyarakat. Dengan adanya layanan premium yang memiliki banyak keistimewaan ini, PLN berharap pelayanan maksimal akan selalu terwujud pada pelanggan.

Hal tersebut merupakan wujud komitmen PLN dalam memajukan sektor industri dan ekonomi melalui layanan premium.
Manager PLN UP3 Padang Jeffri Husni dengan Direktur Utama PT Padang Raya Cakrawala, Peter Setiabudi foto bersama usai penandatangan MoU. (Antara/humasplnsumbar)