Laga United kontra Stoke mendadak dibatalkan karena manajer terinfeksi COVID-19

id Manchester United,Stoke City,Michael O'Neill

Laga United kontra Stoke mendadak dibatalkan karena manajer terinfeksi COVID-19

Manajer Stoke City Michael O'Neill. ANTARA/Reuters/Action Images/Andrew Couldridge

Jakarta, (ANTARA) - Laga persahabatan Manchester United kontra Stoke City secara mendadak dibatalkan di menit-menit terakhir setelah manajer klub divisi Championship itu, Michael O'Neill, dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Selasa.

Skuat Stoke telah tiba di tempat latihan United untuk melakoni pertandingan itu dan kemudian mereka diberitahu tentang tes positif O'Neill. Manajer asal Irlandia Utara itu sebelumnya telah menjalani lima kali tes dan hasilnya dinyatakan negatif, kata Stoke dalam sebuah pernyataannya dan dikutip Reuters.

"Stoke mengonfirmasi bahwa manajer O'Neill positif untuk tes virus COVID-19 setelah pengujian terakhir pada Senin (8 Juni)," kata Stoke, yang bermain di divisi kedua sepak bola Inggris.

"Dia sekarang mengikuti panduan yang relevan dan menjalani periode isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya."

Kompetisi sepak bola Inggris dihentikan sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona, namun Liga Premier diagendakan dimulai kembali pada 17 Juni, sementara Championship menyusul tiga hari kemudian.

United berada di urutan kelima klasemen Liga Premier, terpaut tiga poin di belakang Chelsea dan akan melanjutkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada 19 Juni. (*)