BLK Pesisir Selatan produksi 2.000 masker untuk disumbangkan ke masyarakat

id masker,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar,sumbar terkini

BLK Pesisir Selatan produksi 2.000 masker untuk disumbangkan ke masyarakat

Penyerahan masker dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan Sirdin Masrul Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat. (ANTARA/ist)

Painan, (ANTARA) - Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat memproduksi 2.000 lembar masker kain untuk disumbangkan kepada masyarakat.

"Agar pendistribusian masker ke masyarakat merata, kami menyerahkan seluruh masker ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pesisir Selatan Sirdin Masrul di Painan, Selasa.

Menurutnya masker yang diserahkan merupakan hasil kerja dari siswa yang mengikuti pelatihan pada BLK di dinas terkait.

"Pelatihan dilaksanakan selama 10 hari dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19," katanya.

16 siswa yang mengikuti pelatihan mampu memproduksi 2.500 lembar masker. Sebanyak 2.000 disumbangkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, sementara sisanya 500 lembar diserahkan ke BLK Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan Dailipal menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangan yang diserahkan.

Menurutnya, masker berguna bagi masyarakat dalam meminimalkan paparan COVID-19, masker akan segera didistribusikan kepada masyarakat melalui personel yang bertugas di pos pengawasan.

"Masker akan dibagikan ke masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar rumah," imbuhnya. (*)