BNI kembali lanjutkan 2000 test swab gratis, kali ini di Bukittinggi

id BNi, tes swab, covid, virus corona, bukittinggi, rumah sakit bunda

BNI kembali lanjutkan 2000 test swab gratis, kali ini di Bukittinggi

Penyerahan secara simbolis CSR test Covid 19 Gratis oleh Head Of Consumer Retail BNI Wilayah Padang Firmansyah kepada Walikota Bukititnggi Ramlan Nurmatias dan Anggota Komisi IV DPR RI yang Membidangi BUMN , Nevi Zuairina. (Ist)

Bukittinggi (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali melanjutkan rangkaian kegiatan test swab gratis Covid-19 untuk 2000 masyarakat Sumatera Barat, kali ini digelar di Kota Bukittinggi.

Program swab gratis Covid-19 ini disambut antusias masyarakat Bukittinggi, di mana mencapai sekitar 1000 orang.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memang menyadari pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan sedini mungkin," kata Head of Consumer Retail BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh Firmansyah saat membuka Program BNI Berbagi 1000 Swab Test untuk masyarakat Bukittinggi yang bertempat di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Minggu.

Menurut dia, program swab test ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan komprehensif yang dilakukan BNI sejak awal tahun dalam menekan peredaran virus corona di Tanah Air.

Kegiatan ini sebelumnya telah di awali di Kota Padang yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan kemudian kegiatan ini dilanjutkan pelaksanaannya di Kota Bukittinggi.

Test swab gratis Covid-19 yang dilakukan di Sumatera Barat ini merupakan program BNI Berbagi 30.000 Test Swab Gratis Covid-19 yang bekerjasama dengan jaringan Rumah Sakit Bunda.
Test swab Covid 19 gratis oleh Wilayah Padang untuk warga Kota Bukititnggi. (Ist)
Langkah ini menjadi bagian dari program mewujudkan BUMN yang terbebas dari virus corona, #CovidsafeBUMN.

Pada kesempatan tersebut hadir Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN Nevi Zuairina.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada BNI, kerena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Sumatera Barat, untuk mendapatkan fasilitas Test Swab Gratis sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19. Semoga dengan adanya test swab ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah corona virus ini.

Dilain kesempatan Head Of Region BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh S Hidayat Safwan mengungkapkan, ini langkah kami untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar virus Covid-19.

Dengan dukungan Rumah Sakit Bunda , kami laksanakan bantuan swab test ini secara gratis bagi masyarakat, terutama para pelaku UKM produktif, di beberapa kota yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Padang dan Bukittinggi, katanya.
Suasana pembukaan acara test swab Covid 19 gratis oleh Wilayah Padang untuk warga Kota Bukititnggi. (Ist)