Tiba dari Medan, 78 tenaga kerja PT MSL segera jalani tes cepat COVID-19

id covid 19, berita pesisir selatan, berita sumbar

Tiba dari Medan, 78 tenaga kerja PT MSL segera jalani tes cepat COVID-19

Pendataan tenaga kerja PT MSL. (Antara/Istimewa)

Painan (ANTARA) - Sebanyak 78 tenaga kerja PT MSL yang berkedudukan di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat segera menjalani tes cepat COVID-19.

"Ke 78 tenaga kerja baru saja datang dari Medan, Sumatera Utara sehingga kami menilai mereka perlu menjalani tes cepat COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Minggu.

Kegiatan tersebut lanjutnya merupakan upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Lunang, meski semua tenaga kerja telah dikarantina di perusahaan tersebut sejak Kamis (4/6).

Sementara, Camat Lunang, Lyonica Ventira, menyebut semua biaya tes COVID-19 akan ditanggung PT MSL.

Dari 73 tenaga kerja yang menjalani tes cepat pada Senin (8/6), lima diantaranya pada hari yang sama menjalani uji swab karena mereka dicurigai memiliki tanda-tanda mengarah ke COVID-19.

Ia menjelaskan ke78 tenaga kerja sengaja didatangkan oleh pihak perusahaan untuk melakukan kegiatan pembangunan konstruksi pabrik.

Terkait hal itu ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu cemas karena pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi dan aktif berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan di Painan.