Wali Kota Solok lantik Sekda dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB

id zul elfian

Wali Kota Solok lantik Sekda dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB

Wali Kota Solok, Zul Elfian saat melantik pejabat Sekda dan lainnya di Solok, Rabu. (ANTARA/HO-Bagian Prokomp Kota Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian, melantik dan mengambil sumpah Jabatan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana setempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Walikota Solok Nomor 188.45-473-2020 mengangkat Syaiful sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok, dan Keputusan Walikota Solok Nomor 188.45-474-2020 mengangkat Ardinal sebagai Penanggung Jawab (PJ) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Solok.

Zul Elfian di Solok, Rabu mengatakan, meskipun masih dalam suasana pandemi COVID-19, dengan protokol kesehatan yang ketat, pihaknya saat ini telah selesai melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kota Solok dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok.

"Meskipun berjarak secara fisik, namun tentu tidak berjarak di hati. Kita berharap wabah ini segera berakhir dan kita kembali ke aktifitas semula," ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah melakukan pemilihan, telah bekerja keras dan ikhlas selama Ramadhan.

Menurutnya, dalam proses seleksi tersebut dijamin tidak ada titipan dari Walikota. Peserta yang terbaik dan memperoleh nilai tertinggilah yang dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

"Kedepannya, kita akan memasuki era New Normal dan bekerja di tengah pandemi COVID-19. Namun, tidak ada pekerjaan yang berkurang, keinginan masyarakat kepada Pemerintah saat ini semakin bertambah, dan harus bekerja keras mewujudkannya," lanjutnya.

Zul Elfian menyebutkan permasalahan COVID-19 akan selalu dihadapi ke depan. Sampai saat ini di Kota Solok masih satu orang positif COVID-19, dan pihaknya berharap tidak ada lagi pasien yang bertambah.

Acara juga dihadiri Wakil Wali Kota Solok Reinier, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Forkopimda Kota Solok, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Pj.Sekda Kota Solok Luhur Budianda, dan lainnya.