UNP adakan halal bi halal secara daring

id UNP, rektor, ganefri, halal bi halal, covid

UNP adakan halal bi halal secara daring

Kegiatan halalbihalal keluarga besar UNP secara daring pada Selasa (2/6). (ANTARA/Ist)

Padang (ANTARA) - Keluarga besar UNP melaksanakan halal bi halal secara daring dengan menghadirkan ustaz Dr. Das'ad Latief Ph.D. melalui zoom dan youtube Universitas Negeri Padang video streaming.

Acara halalbilal tersebut mengangkat tema “Hikmah Ramadhan Ditengah Pandemi Covid-19” yang dihadiri oleh civitas akademika dan mitra Universitas Negeri Padang dan dibuka secara resmi oleh Rektor Prof. Ganefri Ph.D, Selasa.

"Hampir dua bulan lebih kita bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah. Dengan demikian momentum bulan Syawal ini setelah berpuasa dan beribadah pada bulan Ramadhan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D. dalam sambutannya..

Lebih lanjut, Rektor mengemukakan bahwa untuk semester Juli-Desember kita berupaya untuk melakukan kegiatan perkuliahan dan bekerja dengan kewaspadaan dan mengikuti protokoler kesehatan sesuai dengan era kenormalan baru.

Ia mengatakan hingga saat ini belum ada pakar yang memastikan kapan virus corona COVID-19 ini akan berakhir karena sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Ia juga menyampaikan maaf kepada seluruh civitas, mengajak saling bermaafan dan bersatu untuk memajukan Universitas Negeri Padang .

Kemudian ustaz Das'ad Latief dalam ceramahnya menyampaikan untuk masuk Islam secara kaffah dan janganlah ber-Islam pencitraan sesuai dengan kebutuhan sesaat.

"Pada bulan Ramadhan yang lalu sudah berusaha maksimal melakukan ibadah puasa dan ibadah lainnya seperti salat tarawih, salat sunat, membaca Alquran. Namun kita menyadari bahwa kita memiliki dosa dan dosa sesama kita. Dosa kita bisa saja sudah diampuni oleh Allah tetapi harus pula juga diampuni oleh sesama manusia melalui kegiatan halalbihalal ini," ucap ustaz yang juga dosen Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Hasanuddin Makasar.

Ia mengajak semua civitas akademika Universitas Negeri Padang yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan proses pemilihan Rektor untuk kembali bersatu demi memajukan Universitas Negeri Padang.

"Jadi dalam halalbihalal marilah kita saling memaafkan dan hal penting pula kita harus meminta maaf kepada kedua orangtua karena kesuksesan kita juga tergantung pada ridha kedua orangtua. Selain itu kita juga perlu saling meminta maaf sesama suami istri," terangnya.