KSP Nasari cabang Padang serahkan bantuan APD untuk dua puskesmas

id KSP Nasari

KSP Nasari cabang Padang serahkan bantuan APD untuk dua puskesmas

Penyerahan bantuan APD pada pihak puskesmas. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang (ANTARA) - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari Cabang Padang menyerahkan bantuan APD berupa 40 baju hazmat untuk dua puskesmas di Kota Padang sebagai bentuk kepedulian terhadap tugas tenaga medis mengatasi COVID-19 yang melanda.

Pimpinan KSP Nasari cabang Padang, M Eka Nurhadri, kepada Singgalang Sabtu (30/5), bantuan APD diserahkan dua puskesmas yakni Puskesmas Ulak Karang dan Lapai. Bantuan itu diserahkan Selasa lalu.

“Penyerahan bantuan berupa APD untuk petugas di dua puskesmas, bentuk kepedulian dan dukungan kami dari Koperasi Nasari Padang. Tujuannya agar tim medis sebagai garda terdepan terlindungi. Tanpa APD mereka akan mudah terpapar virus Covid-19, saat memberikan pelayanan pada masyarakat,” sebut M. Eka.

APD langsung diserahkan M. Eka Nurhadri selaku pimpinan KSP Nasari bersama karyawan untuk Puskesmas Ulak Karang, yang diterima dr. Chelsya Trisanti Darsun. Sedangkan di Puskesmas Lapai bantuan diterima dr. Inna Rokendry Azwar.

“Kami berharap donasi yang berikan ini bermanfaat bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid 19. Apalagi Padang termasuk zona merah dan pemberlakuan PSBB di Sumbar diperpanjang ,” terangnya.

Selain memberikan APD, KSP Nasari cabang Padang juga akan mengadakan donasi peduli berupa 1000 paket berbuka dan sembako untuk warga di seluruh Indonesia.

Layanan

Selama pendemi berlangsung pelayanan KSP Nasari Cabang Padang masih berjalan normal dan lancar. Pelayanan tetap diberikan secara maksimal oleh petugas dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni physical distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya.

“Layanan KSP Nasari Cabang Padang yang berkantor di Jalan S Parman No. 186 Ulak Karang, Padang Utara masih berjalan lancar. Mulai dari layanan simpanan sukarela berjangka, pinjaman pensiun yang angsurannya di potongkan langsung oleh kantor pos, bank BRI, BTPN dan BPD, “ungkapnya.

Dia juga mengharapkan, kepada calon anggota atau anggota tidak perlu ragu untuk menjadi anggota penyimpan, sebab simpanan KSP Nasari Cabang Padang di jamin aman dan memberikan jasa/bunga simpan yang lebih menarik dari yang lain.

“Alhamdulillah, selama wabah Covid-19 kondisi KSP Nasari belum berpengaruh, karena anggota koperasi kami banyak dari pensiunan PNS, TNI dan Polri. Angsuran anggota langsung dipotong oleh PT Pos Indonesia dan Bank, bekerja sama dengan BRI, BTPN, dan bank daerah,” tutup Eka.(*)