Harga pangan di Payakumbuh relatif normal, harga gula pasir turun

id harga gula pasir,harga pangan payakumbuh,berita payakumbuh

Harga pangan di Payakumbuh relatif normal, harga gula pasir turun

Pedagang menakar gula pasir. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar/am.

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat mencatat harga pangan di daerah tersebut pascalebaran sampai dengan Rabu (27/5) masih relatif normal.

"Dari hasil pendataan tim kami di lapangan harga pangan masih stabil dan di harga normal," Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh Edvidel Arda di Payakumbuh, Rabu.

Harga gula pasir yang beberapa waktu lalu sempat mengalami peningkatan, saat ini dalam tren menurun. Dalam dua hari terakhir harga gula pasir di pasaran sebesar Rp17 ribu per kilogram.

"Harga ini memang masih sedikit tinggi dari harga normal. Cuma angkanya sudah menurun belakangan ini," ujarnya.

Untuk diketahui, pada saat Ramadhan, harga gula pasir di pasaran mencapai Rp20 ribu sampai Rp22 ribu untuk setiap kilogram.

Dijabarkannya, harga pangan pada Rabu (27/5) di Payakumbuh, yakni beras kualitas I dijual dengan harga Rp12 ribu perkilogram, beras kualitas II Rp12 ribu perkilogram, cabai merah Rp17 ribu perkilogram.

Setelah itu, untuk bawang merah Rp52 ribu perkilogramnya, bawang putih Rp25 ribu perkilogram, daging sapi Rp120 ribu perkilogram, daging ayam Rp23 ribu perkilogram.

Selanjutnya, untuk telur ayam dijual dengan harga Rp1.350 setiap butir, gula pasir Rp17 ribu setiap kilogramnya, minyak goreng curah Rp11 ribu perkilogram, tepung terigu Rp8 ribu untuk satu kilogram dan kacang kedelai Rp10 ribu perkilogram.

"Jika dibandingkan dengan dua hari lalu, penurunan harga pangan terjadi untuk cabai merah Rp3 ribu. Selebihnya masih sama," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar