Tiga warga Solok Selatan positif COVID-19 dinyatakan sembuh

id covid-19 solok selatan,warga solok selatan positif covid-19,pandemi covid-19

Tiga warga Solok Selatan positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman. (ANTARA/Erik IA)

Padang Aro (ANTARA) - Sebanyak tiga orang positif COVID-19 asal Solok Selatan, Sumatera Barat yang terdiri dari satu keluarga dinyatakan sembuh setelah dua kali melaksanakan tes swab saat dikarantina di Padang.

"Alhamdulillah tiga pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh yang dibuktikan negatif dua kali uji pemeriksaan SWAB. Sedangkan dua pasien lagi masih menunggu uji swab berikutnya," ujar ketua gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Abdul Rahman di Padang Aro, Rabu.

Ddengan sembuh tiga pasien tersebut sekaligus menguatkan keyakinan bersama bahwa COVID-19 ini bisa diatasi. Masyarakat diminta untuk tetap tenang, waspada, dan optimistis menghadapi wabah ini.

Berita kesembuhan tiga warga Solok Selatan ini katanya, merupakan kabar yang disambut dengan suka cita oleh masyarakat setempat.

"Mari sama kita doakan agar dua orang pasien lainnya juga segera pulang dan berkumpul dengan keluarganya," ujarnya.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Solok Selatan Novirman mengatakan ketiga pasien sembuh tersebut adalah DA (58), RM (23), serta AA (18) semuanya laki-kaki dan semuanya beralamat di Pakan Rabaa Tengah.

Pasien sembuh berasal dari satu keluarga, yakni ayah dan dua orang anaknya sedangkan ibu dan neneknya, masih diisolasi dan dirawat di BPSDM dan RSAM Bukittinggi.

"Insya Allah kondisi Ibu dan nenek tersebut dalam keadaan stabil dan masih menunggu uji swab berikutnya semoga bisa sembuh secepatnya," ujarnya.

Sedangkan anak dari DA yang berdomisili di Padang yaitu GP juga dinyatakan sembuh pada hari ini tetapi catatan administrasinya tetap tercatat sebagai pasien dari Kota Padang.

Ia berharap, pasien yang sudah sembuh agar tetap melakukan isolasi mandiri di rumah dengan standar protokol COVID-19selama 14 hari ke depan.