Saham-saham Wall Street dibuka melonjak, ikuti kenaikan tajam minggu sebelumnya

id wall street,indeks dow jones,indeks s&p,indeks nasdaq

Saham-saham Wall Street dibuka melonjak, ikuti kenaikan tajam minggu sebelumnya

Ilustrasi: Para pialang sedang bekerja di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat. ANTARA/Reuters

New York, (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka naik tajam pada perdagangan Selasa (26/5) pagi waktu setempat, mengikuti kenaikan kuat pada minggu sebelumnya.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 581,82 poin atau 2,38 persen menjadi 25.046,98.

Indeks S&P 500 naik 60,79 poin atau 2,06 persen menjadi 3.016,24 dan Indeks Komposit Nasdaq naik 151,39 poin atau 1,62 persen menjadi 9.475,98.

Saham Novavax membumbung sekitar 15 persen pada awal perdagangan. Perusahaan bioteknologi AS itu pada hari Senin mengatakan telah memasuki uji klinis untuk vaksin virus corona yang potensial. Perusahaan itu mengharapkan ada hasil awal terkait respons keamanan dan kekebalan pada Juli ini.

Semua dari 11 sektor utama pada Indeks S&P 500 menguat dengan sektor keuangan dan industri naik lebih dari 3,5 persen, melampaui lainnya.

Investor memperhatikan dengan cermat pembukaan kembali ekonomi karena lebih banyak negara bagian AS mulai melonggarkan lockdown akibat Virus Corona.

Pergerakan pasar terjadi setelah seminggu yang solid pada Wall Street, di mana tiga indeks utama naik lebih dari 3 persen.

Pasar saham AS ditutup pada hari Senin (25/5) untuk memperingati Memorial Day. (*)